Cegah Covid-19, Masyarakat Kota Sorong Diminta Tak Acuhkan Imbauan Pemerintah

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M

Sorong,TN – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM, meminta kepada masyarakat Kota Sorong untuk tidak mengacuhkan himbauan pemerintah. Hal ini dikarenakan jumlah pasien positif Corona bertambah sebanyak 2 orang, di mana satu orang sebelumnya berstatus Orang Tanpa Geja (OTG) dan satu orang lagi dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Penambahan tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong pada, Minggu (19/04/2020) pukul 20.45 WIT di Posko Satgas Covid-19 Kota Sorong.

“Kemungkinan sudah ada transmisi lokal (penyebaran virus Corona) yang belum bisa dipantau. Saya sudah tahu dan terus melakukan monitoring terhadap perkembangan kasus virus corona di Kota Sorong,” ungkap Walikota Sorong, Senin (20/04).

Masyarakat kembali diimbau agar tidak melakukan aktifitas yang bersifat kumpul-mengumpul, mau menjaga diri, kebersihan dan kesehatan, menjaga jarak antara satu dengan lainnya, dan lebih baik di rumah saja bila tidak ada keperluan penting.

“Ini semua untuk kepentingan kita bersama agar tidak terkena virus Corona. Saya akan menyampaikan kepada Kapolres dan tim Satpol PP agar membubarkan masyarakat yang kumpul-kumpul di jalan. Dengan penambahan kasus positif virus corona, saya akan menutup kembali Bandara dan pelabuhan untuk penumpang komersil”, kata Walikota mengakhiri.