Berita

Cegah Covid-19, Ini Yang Dilakukan Puskesmas Lepo-Lepo

×

Cegah Covid-19, Ini Yang Dilakukan Puskesmas Lepo-Lepo

Sebarkan artikel ini
Satgas Covid-19 Puskesmas bersama Saka Bakti Husada Puskesmas Lepo-lepo melakukan screening di perbatasan Baruga Ranomeeto, Sabtu (4/4). Foto-Ist/TN

Kendari, TN – Satgas Covid-19 Puskesmas bersama Saka Bakti Husada Puskesmas Lepo-lepo melakukan screening di perbatasan Baruga Ranomeeto, Sabtu (4/4). Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Minggu (5/4).

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan ini mendukung upaya pemerintah Kota Kendari melakukan pengawasan di wilayah perbatasan, guna memutus penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

Petugas P2 Puskesmas Lepo-lepo, Sri Rahmawati mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendata dan memeriksa warga yang masuk ke Kota Kendari.

“Screening adalah salah satu langkah awal pencegahan dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kota Kendari,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Puskesmas Lepo bekerjasama dengan sejumlah pihak yakni, Dinas Kesehatan, Puskesmas Wua-wua, Korem 143 HO, Koramil, Dinas Perhubungan Kota Kendari, Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP Kota Kendari dan Saka Bakti Husada Puskesmas Lepo-lepo.

Kegiatan serupa dilakukan di 11 titik perbatasan darat maupun laut.