Berita

Cartenz Malibela Beri Bantuan Rp150 Juta Kepada LMA Malamoi Sorong

×

Cartenz Malibela Beri Bantuan Rp150 Juta Kepada LMA Malamoi Sorong

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Wakil ketua IV DPR Papua Barat Cartenz Malibela menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp150 juta kepada Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Malamoi, bertempat di Sekretariat Malamoi kilo meter 13 kota Sorong, Rabu (9/11/2022).

Sumbangan tersebut merupakan bantuan berkat aspirasi dirinya sebagai representatif dari Lembaga Masyarakat Adat di DPR Papua Barat utusan Fraksi Otsus.

“Ini adalah dana aspirasi yang saya berikan kepada LMA Malamoi. Saya berharap LMA dapat menggunakannya sebaik mungkin, agar dapat mencukupi kebutuhan operasional dalam Lembaga Adat Malamoi,” ujar putera asli suku Moi itu.

Cartensz juga bersyukur karena bisa membantu LMA Malamoi dalam memenuhi kebutuhan operasionalnya. Ia juga berterimakasih karena sudah mendorong dirinya sebagai anggota DPR dari Fraksi Otonomi Khusus (Otsus).

“Saya bersyukur dan berterimakasih, saya bisa ada dan dipercayakan untuk duduk di DPR Papua Barat utusan masyarakat adat, itu juga peran penting LMA,” terangnya.

4955
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Ketua LMA Malamoi, Silas Ongge Kalami, mengaku bangga dengan salah satu putera terbaik suku Moi, Cartensz Malibela.

“Bantuan dana yang diberikan oleh anak kami Cartensz yang kami anggap sebagai putera terbaik suku Moi ini, bantuan ini akan kami pergunakan dengan baik guna melengkapi kebutuhan lembaga,” terang Silas Kalami.

Dikatakannya, selama ini operasional LMA belum cukup untuk jalankan semua kegiatan, dengan adanya bantuan tersebut, kata Kalami, pihaknya betul-betul sangat berterimakasih karena dapat melengkapi kebutuhan kelembagaan.