Calon Ketua PWI Sorong Raya Periode 2021-2024 Resmi Diumumkan

Logo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Panitia pelaksana Konferensi Daerah ke V, Persatuan Wartawan Indonesia Sorong secara resmi mengumumkan nama calon ketua PWI Sorong, periode 2021-2024 pada hari Selasa 22 Maret 2022, pukul 23.27 WIT.

Pengumuman tersebut berdasarkan hasil verifikasi berkas persyaratan sesuai dengan SK Panitia Konferda tentang tahapan penjaringan Bakal Calon Ketua PWI Sorong Raya periode 2021-2024.

Dari tiga bakal calon Ketua PWI Sorong Raya periode 2021-2022 yang mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas persyaratan, Wahyudi dinyatakan lengkap sesuai ketentuan peraturan bakal calon Ketua dan dinyatakan lulus seleksi memenuhi syarat oleh tim verifikasi.

Ketua Panitia Konferda PWI Sorong, Petrus Bolly Lamak mengatakan, Wahyudi dinyatakan lulus karena melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan dalam tahapan penjaringan bakal calon Ketua.

Semua persyaratan bakal calon Ketua wajib dipenuhi oleh bakal calon Ketua, sebab persyaratan tersebut merujuk pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dan dari ketiga bakal calon Ketua yang mendaftar tersebut, hanya Wahyudi yang memenuhi seluruh persyaratan sesuai ketentuan panitia dalam proses penjaringan bakal calon tersebut.

Wahyudi juga diketahui tidak beraviliasi dengan organisasi Pers lainnya yang berbadan hukum dari tingkat pusat hingga daerah sesuai ketentuan PD PRT PWI Sorong Raya.

Sehingga yang bersangkutan dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagai calon ketua PWI Sorong Raya periode 2021-2022.

Sesuai dengan jadwal tahapan yang telah ditetapkan, maka calon ketua PWI mengikuti tahapan lebih lanjut penyampaian visi dan misi dan debat kandidat.

Namun karena hanya ada satu calon ketua PWI, secara otomatis tahapan debat kandidat ditiadakan dan selanjutnya pemaparan visi-misi pada saat pelaksanaan konferda PWI.

Perlu diketahui bahwa Verifikasi berkas ini dilaksanakan oleh Tim Verifikasi yang diketuai oleh bapak Joharman Silaen, sedangkan Jacob Nauli dan Ernes Kakisina sebagai anggota Tim Verifikasi. Pelaksanaan verifikasi juga diawasi dan didokumentasi oleh panitia.