Call Center 110 Dilaunching, Siap Layani Panggilan Telepon Darurat

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan beserta tamu undangan saat menghadiri Vicon Launching layanan polisi 110.(Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan beserta jajarannya menghadiri Vicon Launching layanan polisi 110 oleh Kapolri, Kamis (20/05/2021) di Ruang Rapat Sanika Satyawada Polres Sorong Kota.

Kegiatan Launcing Layanan Polisi 110 Polres Sorong Kota, yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P Secara Virtual

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E, M.I.Pol, MM, Kapolres Sorong Kota AKBP Ari Nyoto Setiawan S.IK, MH, pejabat Lantamal XIV/Sorong, Walikota Sorong Drs Ec. Lambertus Jitmau MM, Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya S.Pd, M.Pd, Kasi Intel Kajari Sorong.

Kehadiran Layanan Contact Center 110 Polri ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik. Dalam penyelenggaraan layanan contact center, telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan/perekaman setiap interaksi Polri & masyarakat, sehingga dimungkinkan pengendalian response kebutuhan masyarakat.

“Bahwa Layanan Contact Center 110 merupakan bebas pulsa dan dapat di akses 1×24 Jam sehingga masyarakat akan tetap mendapat pelayanan langsung dari Polres masing-masing yang ada di daerah dan ini langsung di proses oleh petugas yang saat itu melaksanakan Piket Jaga”, ungkap Kadiv Ti Mabes Polri.

Pada kesempatan ini dilaksanakan Pemutaran Video singkat layanan polisi 110, Uji coba Telephone langsung ke Layanan Contact Center 110 dan Seremonial Launching Layanan Polisi 110 oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran semua yang sudah bisa hadir dalam kegiatan Launcing Layanan Polisi 110 yang kita laksanakan secara Virtual, yang merupakan bagian dari layanan kepolisian. Bahwa Polri akan menjadikan salah satu program secara Nasional sehingga aduan masyarakat bisa di respon dengan cepat.

Anggota yang bertugas akan memberikan layanan yang terbaik buat masyarakat, semua ini merupakan tanggung jawab besar buat Kapolda sehingga betul-betul di perhatikan dengan baik. Ini menjadi motifasi buat rekan-rekan sehingga tetap selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.