Berita

Bupati Wajo Tunggu Waktu Gubernur untuk Resmikan Jembatan Lanrange

×

Bupati Wajo Tunggu Waktu Gubernur untuk Resmikan Jembatan Lanrange

Sebarkan artikel ini
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menghadiri pelantikan pengurus Korpri Kabupaten Wajo. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengaku, jika beberapa proyek Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang ada di Kabupaten Wajo telah selesai. Salah satunya adalah, Jembatan Lanrange di Desa Awo.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Untuk proyek strategis provinsi yaitu pembangunan Jembatan Lanrange di Desa Awo sudah selesai. Sisa menunggu waktu dari Pak Gubernur untuk meresmikannya,” ujar Amran Mahmud saat dihubungi wartawan dari Makassar, Senin (10/10/2022).

Amran mengungkapkan, pihaknya juga melaksanakan sejumlah proyek strategis. Seperti program pengembangan pesutraan.

“Di Wajo ini mendapat amanah dari Pak Gubernur, untuk mengembalikan kejayaan sutera yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

“Saat ini, kita menanam tanaman murbai untuk ulat-ulat sutera, dan Alhamdulillah bantuan dari Pak Gubernur juga sudah berjalan sejuta pohon murbei. Dimana, sekarang ini perkembangannya di rumah ulat,” tambah Bupati..

Selain itu, dia juga mengaku, masih menunggu bantuan dari Gubernur Sulsel, untuk mesin pemintalan dan pengoperasian dari operator, yang diharapkan juga bisa diresmikan langsung oleh Gubernur Sulsel.

Sementara untuk proyek strategis nasional, kata Amran Mahmud, adalah Bendungan Passeloreng yang nantinya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, serta pengembangan gas alam.

“Sekarang ini, telah mengembangkan melalui BMD, pemanfaatan CNG ini untuk membackup energi di Kawasan Industri Makassar,” tandas Amran Mahmud.

Untuk itu Ia berharap, agar proyek strategis nasional, Pemprov, dan kabupaten ini bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Wajo.