Bupati Wajo Serahkan Buffer Stock BPBD Sulsel ke Korban Kebakaran

Bupati Wajo, Amran Mahmud, Kamis (21/7/2022), menyerahkan bantuan logistik buffer stock Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Merpati, Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan bantuan logistik buffer stock Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Merpati, Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe.

“Bapak Bupati menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi kemarin. Logistik buffer stock tersebut memang diminta Bapak Gubernur untuk tersedia di kabupaten/kota,” kata Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda kepada wartawan, di Makassar, Kamis (21/7/2022).

Kejadian kebakaran ini terjadi pada Rabu, 20 Juli 2022, sekitar pukul 11.10 Wita, yang menghanguskan dua unit rumah yang dimiliki oleh H. Baharuddin dan Nasruddin.

Kebakaran ini berdampak pada 2 kepala keluarga, terdiri dari 10 jiwa mengungsi. Salah satu rumah merupakan rumah kost, sehingga 5 orang penghuninya mengungsi. Adapun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Salah satu rumah yang terbakar merupakan rumah kost, dimana lima penghuninya juga untuk sementara waktu mengungsi,” tutup dia.