Berita

Bupati Sorsel Sebut Pers Punya Peranan Penting Dalam Pembangunan Daerah

×

Bupati Sorsel Sebut Pers Punya Peranan Penting Dalam Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Bupati Sorsel dan pengurus PWI Sorong Raya. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menyambut hangat keberadaan Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya yang baru dilantik pada bulan Mei 2022 lalu.

1555
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal tersebut tampak pada audiensi pengurus PWI Sorong Raya yang diterima langsung oleh Bupati Sorong Selatan (Sorsel), Samsudin Anggiluli didamping Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sorong Selatan, Nimrod Nauw.

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli menyebutkan keberadaan insan pers sangat dibutuhkan untuk menyampaikan kebijakan hingga realisasi program yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah, tanpa adanya dukungan jurnalis maka mustahil masyarakat dapat mengetahui capaian kinerja pemerintah.

“Kami menyambut baik hadirnya teman-teman PWI Sorong Raya, kehadiran insan pers sangat menunjang agar publik dapat mengetahui apa saja yang telah dikerjakan pemerintah selama ini, sehingga diharapkan ada kolaborasi antara PWI Sorong Raya dan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan” kata Samsudin Anggiluli, Minggu (22/10/2022).

Sementara itu, Ketua PWI Sorong Raya, Wahyudi mengatakan sebagai organisasi pers yang menaungi wartawan di Sorong Raya, PWI senantiasa terbuka kepada siapa saja untuk membangun sinergi, dan wartawan tentunya akan bersikap netral dan berimbang dalam menyajikan berita.

Oleh karenanya dengan kolaborasi antara PWI Sorong Raya dan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan diharapkan dapat membantu peningkatan kapasitas insan pers sehingga dapat menyajikan berita yang baik.

” PWI Sorong Raya sebagai organisasi pers non profit bekerja dibawah undang-undang, dibawah aturan sebagai konstituen Dewan Pers, besar harapan dengan kolaborasi ini akan turut membantu meningkatkan mutu jurnalis di Sorong Selatan dalam menyajikan berita” ujar Wahyudi.

Pelaksanaan audience antara pengurus PWI Sorong Raya dan pemerintah Kabupaten Sorong berlangsung di Marina Jetty Restaurant Kota Sorong, Minggu (22/10/2022).