Berita

Bupati Sagrim Reshuffle Kabinetnya, 34 Pejabat Dilantik

×

Bupati Sagrim Reshuffle Kabinetnya, 34 Pejabat Dilantik

Sebarkan artikel ini
Bupati Maybrat, Bernard Sagrim saat melantik Pejabat OPD dilingkungan Pemkab Maybrat. Selasa (15/7/2022).

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT– Bupati Maybrat, Papua Barat, Bernard Sagrim melantik 34 pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Kabupaten Maybrat di Pandopo Alun- Alun Vaitmayaf, Kumurkek, Selasa (15/3/22).

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ke 34 pejabat di Organisasi Perangkat daerah (OPD) tersebut, dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Maybrat Nomor: 821.3/03/BUP- MBT/III/2022 yang meliputi, kepala kelurahan, kepala distrik, sekretaris distrik dan sejumlah kepala bidang (Kabid).

Bupati Sagrim dalam sambutanya menegaskan bahwa, pelantikan ataupun rolling jabatan di di dalam struktur organisasi adalah hal yang biasa dilakukan. Hal ini tak lain adalah untuk penyegaran struktur diorganisasi-organisasi tersebut, sehingga dapat berjalan baik, dan sesuai harapan.

Ia juga mengingatkan pejabat kepala distrik, sekretaris distrik dan pejabat lain yang telah dilantik untuk bekerja secara baik dan dapat mengemban jabatan secara bertanggung jawab. Semua pejabat, kata dia harus saling berkolaborasi sehingga roda pemerintahan berjalan baik pula.

“Saya ingatkan, begitu pelantikan ini selesai semua kepala distrik sudah harus kembali di tempat tugasnya masing-masing. Apalagi kepala distrik yang paling jauh, tidak boleh lagi taputar-putar di wilayah Kumurkek atau di Ayamaru. Tetapi kembali ke tempat tugas dan bekerja sehingga masyarakat tau ada pimpinannya”, tegas Sagrim.

Bupati Sagrim juga menekankan para kepala distrik supaya dapat memimpin para kepala kampung ditiap masing-masing tempat tugas. “Kepala kampung juga harus bisa membantu kinerja pimpinan di atasnya sehingga roda pemerintahan berjalan dari tingkat bawah ke tingkat lebih tinggi”, tutup Bernard Sagrim.