Bupati Romanus Dukung Program ISSI Merauke

Bupati Merauke Romanus Mbaraka membuka kegiatan musyawarah ISSI Cabang Merauke.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengutarakan siap mendukung program Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Merauke, saat menghadiri musyawarah cabang ISSI Merauke yang diselenggarakan Sabtu (3/12/2022).

Kesempatan itu, Romanus menyampaikan agar program ISSI segera disusun sehingga dapat dialokasikan pada 2023. Bahkan diharapkan olahraga rakyat ini harus hidup di Merauke, sebab Merauke merupakan daerah rata sehingga akan sangat maksimal untuk bersepeda.

“Programnya segera disusun untuk dialokasikan di 2023. Kalau bisa dibuatkan perencanaan apa yang bisa dilakukan, misalkan tetapkan tanggal sepeda bersama yang melibatkan orang asli Papua (OAP),” ucap Romanus di Halogen Hotel.

Foto bersama pembukaan musyawarah cabang ISSI Merauke.Foto-Getty/TN

Ketua Panitia Musyawarah ISSI Kabupaten Merauke, Mulyadi Marzuki. A.Md.Tek mengatakan olahraga sepeda merupakan salah satu olahraga masyarakat yang dapat menjadi sarana untuk menunjang pembangunan bangsa baik di bidang fisik, mental dan spiritual. Bertolak dari semangat dan antusias masyarakat Merauke dalam melakukan olahraga sepeda yang ditandai dengan munculnya beberapa perkumpulan olah raga sepeda, maka dipandang perlu membentuk suatu organisasi sebagai wadah dari perkumpulan sepeda yang ada di Merauke.

Tujuan musyawarah ISSI adalah untuk mewadahi perkumpulan sepeda dalam satu organisasi yang legal di bawah naungan KONI setempat. Dan membentuk kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) di Kabupaten Merauke.

“Berkaitan dengan hal itu, kami mohon kepada pak bupati yang sekaligus Ketua Umum Pengprov ISSI Papua dapat menindaklanjuti penerbitan SK Pengurus Cabang ISSI Kabupaten Merauke Periode 2022-2027.”

“Harapan kami setelah Kepengurusan ISSI Kabupaten Merauke ini terbentuk mohon kiranya dapat diakomodir dalam wadah KONI, dan KONI dapat memberikan bimbingan dan arahan agar ISSI dapat mencetak atlet- atlet yang berprestasi untuk mengharumkan Tanah Anim Ha,” tandasnya.