Bupati Raja Ampat Sebut Masyarakat KKSS Pekerja Keras dan Pantang Menyerah

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, saat silahturahmi bersama pengurus KKSS Kota Sorong. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) menghadiri acara silahturahmi bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) dan sesepuh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Sorong di salah satu restauran di kawasan Boswezen Sorong, Minggu (16/10/2022).

Silahturahmi tersebut, merupakan tindak lanjut ketidakhadiran bupati AFU pada acara workshop kepemimpinan dengan tema “Membangun Jiwa Visioner dan Berintegritas (Macca Na Malepu) Menuju Era Baru Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam Pemilu 2024”.

Foto bersama pengurus dan sesepuh KKSS kota Sorong dengan bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, usai silahturahmi. Foto Wim/TN

Sebelumnya dalam acara tersebut, bupati AFU diundang sebagai narasumber lewat acara workshop yang dilakukan oleh BPD KKSS Kota Sorong pada 04 Oktober 2022 lalu, namun yang bersangkutan tidak hadir lantara pekerjaan terkait kebijakan kepala daerah yang tidak bisa ditinggalkan saat itu.

“Sebelumnya saya secara pribadi menyampaikan permohonan maaf kepada Badan Pengurus Daerah KKSS atas ketidak hadiran saya pada saat kegiatan workshop dimaksud,” ujar bupati Abdul Faris Umlati.

“Ketidakhadiran saya karena bertepatan dengan tugas yang tidak bisa saya tinggalkan karena berkaitan dengan kebijakan yang harus diselesaikan untuk dikirim ke pusat,” terangnya.

Bupati Abdul Faris Umlati di hadapan sesepuh dan ketua KKSS Kota Sorong, menyampaikan permohonan maaf dan menyebutkan masyarakat KKSS merupakan orang-orang yang pekerja keras dan pantang menyerang. Ia juga mengaku belajar banyak dari masyarakat KKSS.

“Keluarga dari pada KKSS ini adalah pekerja keras dan pantang menyerah dengan situasi yang ada, saya juga belajar dari orang KKSS, belajar bagaimana kehidupan dari pada orang KKSS dan tata kramanya,” sebut bupati Raja Ampat dua periode itu.

Menurutnya berbicara tentang kesuksesan, berarti kembali pada diri masing-masing. “Orang KKSS baik itu yang ada di Kota Sorong dan Raja Ampat atau Sorong Raya pada umumnya semuanya rata-rata adalah orang sukses,” terangnya.

Silahturahmi yang berjalan penuh keakraban dan penuh kesejukan itu diakhiri dengan masukan-masukan politik menuju Pemilu serentak 2024 mendatang.

Hadir dalam silahturahmi bersama Badan Pengurus Daerah dan sesepuh KKSS Kota Sorong dengan bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, adalah ketua BPD KKSS Kota Sorong, Samsudin Johan, ketua KKSS kabupaten Sorong H.Said, anggota DPR Papua Barat, Muslimin Sainudin, serta mantan Rektor Unamin Dr.Hemanto Suaeb beserta parah Tokoh dan warga KKSS Kota Sorong yang tidak disebutkan satu demi satu.