Bupati Raja Ampat Resmikan Gedung Sekretariat Bersama Babussalam Klanafat

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, menggunting kan pita, tanda diresmikan gedung sekretariat bersama Babussalam Klanafat Raja Ampat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) meresmikan kantor sekretariat bersama Babussalam Klanafat kabupaten Raja Ampat di lingkungan Masjid Agung Waisai, Rabu (15/12/2021).

Kantor sekretariat bersama ini akan ditempati oleh tiga lembaga organisasi masyarakat (ormas) umat Islam diantaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Raja Ampat.

Tampak gedung sekretarian bersama Babussalam Klanafat Raja Ampat. Foto Wim/TN.

Bupati AFU dalam sambutannya mengatakan Pemkab Raja Ampat siap mendukung aktivitas tiga lembaga umat muslim MUI, LPTQ dan PHBI kabupaten Raja Ampat yang berkantor pada sekretariat bersama Babussalam Klanafat itu.

“Tentunya pemkab Raja Ampat terus mendukung aktivitas ketiga lembaga tersebut, MUI, LPTQ dan PHBI, yang isinya para cendekiawan muslim yang berikrar mengayomi kemaslahatan umat Islam,” ujar bupati Abdul Faris Umlati.

Bupati juga berharap banyak kepada ketiga lembaga tersebut dalam membantu pemerintah Raja Ampat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas manusia serta membangun kebersamaan dengan umat lainnya di Raja Ampat

Ketua MUI kabupaten Raja Ampat, H.Abubakar Loji, mewakili umat muslim Raja Ampat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Raja Ampat.

Menurut Loji, hal tersebut bukan yang pertama kali dilakukan Pemkab Raja Ampat, melainkan sudah berkali-kali dukungan dana perhatian dari pemkab Raja Ampat berupa sarana dan prasarana ibadah umat muslim di Raja Ampat.

“Sebagai ketua MUI Raja Ampat, saya atas nama umat muslim di kabupaten Raja Ampat, berterimakasih kepada pemerintah Raja Ampat dan tetap bersyukur serta terus berdoa supaya selalu dipelihara Allah Subhanahu wa Ta’ala,” tandas Abubakar Loji.

Menurutnya, gedung sekretariat bersama itu, merupakan dukungan dan perhatian dari pemerintah Raja Ampat, sehingga gedung sekretariat bersama tersebut diberi nama Babussalam Klanafat.

“Berdirinya gedung sekretariat bersama yang kami beri nama Babussalam Klanafat itu merupakan dukungan dan perhatian pemerintah Raja Ampat. Babussalam Klanafat yang adalah pintu perdamaian dalam sejarah. Dimana Klana yang artinya Raja dan Fat artinya Ampat,” terangnya.

Gedung sekretariat bersama Babussalam Klanafat yang akan ditempati oleh tiga lembaga ormas MUI, LPTQ dan PHBI ini dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Raja Ampat.

Peresmian gedung sekretariat tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta pembukaan selubung papan nama oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.