Bupati Raja Ampat Resmikan Dua Bangunan SD dan SMP Negeri di Waisai

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE (batik kuning), meresmikan dua bangunan SDN 2 Waisai dan SMPN 1 Raja Ampat ditandai dengan pemotongan pita. Foto Aken/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) secara simbolis meresmikan SD Negeri 2 Waisai dan SMP Negeri 1 Raja Ampat di Waisai, Jumat (18/2/2022).

Peresmian dua lembaga pendidikan yang baru saja mendapat renovasi dan rehabilitasi ini, guna mendorong pemerataan pendidikan di kabupaten Raja Ampat provinsi Papua Barat.

“Sebagai kepala daerah, tentunya kami mengapresiasi langkah pemerintah provinsi Papua Barat melalui Kementrian PUPR Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat yang telah menyelesaikan pekerjaan renovasi dan sarana prasarana pada SDN 2 Waisai dan SMPN 1 Raja Ampat,” ujar bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Menurutnya, hal itu patut disyukuri sebagai tanda, selangkah telah maju, khususnya dalam pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan yang berdampak positif dalam proses belajar mengajar para murid.

Bupati AFU juga berharap kegiatan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana pendidikan pada lokasi SDN 2 Waisai dan SMPN 1 Raja Ampat ini, mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat bangunan yang dibangun representatif ini.

Marsudi, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat memberikan semangat kepada para peserta didik di Raja Ampat, khususnya di SDN 2 Waisai dan SMPN 1 Raja Ampat.

Dikatakannya, sehubungan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor : 43 Tahun 2019 tentang pembangunan rehabilitasi dan renovasi prasarana satuan dasar pendidikan dan menengah SDN 2 Waisai dan SMPN 1 Raja Ampat mendapat kesempatan di renovasi melalui Balai Sarana dan Permukiman Wilayah provinsi Papua Barat tahun 2021.

Marsudi juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah dikerjakan pihaknya di Raja Ampat, baik bersifat fisik maupun nonfisik serta infrastruktur berbasis masyarakat guna menunjang visi dan misi bupati dan wakil bupati Raja Ampat di bidang pendidikan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya, sektor air minum, prasarana strategis maupun sarana sanitasi.