Bupati Raja Ampat Resmikan Asrama Mahasiswa Raja Ampat di Jayapura

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, gunting pita tanda diresmikannya gedung asrama mahasiswa Raja Ampat di Jayapura. Foto Aken/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA- Asrama mahasiswa Raja Ampat di Jayapura Papua telah diresmikan pemerintah kabupaten Raja Ampat, Senin (6/12/2021).

Asrama yang terletak di Waena III Jayapura ini diresmikan oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, dihadiri ketua Komisi I DPRD Raja Ampat, Fahmi Macap, Asisten I bidang Pemerintahan, Muhidin Umalelen, dan kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Raja Ampat, Juariah Saifudin.

Bupati Abdul Faris Umlati, dalam arahannya memberikan pesan yang mendidik kepada para mahasiswa Raja Ampat yang sedang menuntut ilmu di tanah Port Numbay (Jayapura).

Foto bersama bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, bersama para mahasiswa Raja Ampat di Jayapura. Foto Aken/TN.

“Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa Raja Ampat yang sedang menuntut ilmu di tanah Port Numbay (Jayapura) ini, ingat baik ! kalau mau menjadi orang yang besar, harus dengar dan belajar dari orang-orang yang besar pula. Adik-adik harus berjiwa besar, dan berbesar hati belajar sampai menjadi orang yang sukses,” ujar bupati Faris Umlati.

Menurutnya pembangunan asrama mahasiswa Raja Ampat di Jayapura merupakan bukti keseriusan pemerintah kabupaten Raja Ampat terhadap sumber daya manusia (SDM) dan masa depan pendidikan di Raja Ampat.

Ia pun berharap para mahasiswa Raja Ampat yang menempati asrama yang megah berlantai dua ini, wajib menjaga sarana dan prasarana yang ada di asrama dengan baik, terus membangun komunikasi yang baik antara pengurus asrama, pembina tetapi juga dengan pemerintah Raja Ampat.

“Saya berharap asrama yang megah, lantai dua ini harus dijaga dengan baik, terutama sarana-prasarana. Wajib berkomunikasi yang baik antara pengurus dan pembina bahkan tentunya dengan pemerintah daerah, supaya keberadaan mahasiswa yang ada di asrama ini dapat terkontrol dengan baik,” terangnya.

Bupati Faris Umlati juga menegaskan mahasiswa Raja Ampat harus berintegritas dan jujur dalam menjalankan tanggungjawab yang diberikan, terutama bagi mahasiswa yang menempati asrama tersebut. “Tentunya mahasiswa Raja Ampat yang ada di Jayapura ini harus memiliki integritas dan bertanggungjawab. Khususnya bagi mahasiswa yang nantinya tinggal di asrama ini, harus bertanggungjawab untuk menjaga nama baik kabupaten Raja Ampat di Jayapura ini,” tegasnya.

Ketua Komisi I DPRD Raja Ampat, Fahmi Macap. Saat memberikan arahan kepada adik-adik mahasiswa di Jayapura. Foto Aken/TN.

Ketua Komisi I DPRD Raja Ampat, Fahmi Macap, memberikan apresiasi kepada bupati Raja Ampat, atas dorongannya, asrama mahasiswa Raja Ampat dibangun dan sekaligus diresmikan oleh bupati Raja Ampat, yang juga merupakan alumni mahasiswa Raja Ampat di Jayapura.

“Pertama saya memberikan apresiasi kepada bapak bupati Raja Ampat, atas dorongan dan kepedulian terhadap pendidikan di Raja Ampat, akhirnya telah berdiri asrama dua lantai yang representatif kepada para mahasiswa Raja Ampat di Jayapura,” terang FM, sapaan akrab Fahmi Macap.

Ia juga minta agar para mahasiswa Raja Ampat gunakan asrama mahasiswa ini sebagai tempat untuk diskusi dan belajar, serta menciptakan hal-hal yang positif dan membangun.

“Adik-adik mahasiswa, saya hanya tekankan satu, jadikan asrama ini sebagai tempat belajar dan mendiskusikan hal-hal yang positif dan membangun. Ingat bupati Raja Ampat sebagai orang tua untuk adik-adik semua, beliau ini juga merupakan alumni mahasiswa dari Jayapura. Jadi jaga nama baik kanda bupati dan juga nama baik pemerintah Raja Ampat,” tegasnya.

Mewakili seluruh mahasiswa Raja Ampat di Jayapura, Ambri Sauyai, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada bupati Raja Ampat, atas perhatiannya terhadap mahasiswa Raja Ampat yang sedang menuntut ilmu di kota Port Numbay.

“Mewakili semua mahasiswa Raja Ampat yang sedang menuntut ilmu di kota Port Numbay Jayapura, kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kami yang setulus-tulusnya kepada pemerintah Raja Ampat, dalam hal ini bupati Raja Ampat, bapak Abdul Faris Umlati. Terimakasih bapak sudah bangun asrama buat kami di Jayapura ini,” terang Sauyai.

Ia pun mengaku bangga atas peresmian asrama tersebut. Dimana menurutnya, selain bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati juga merupakan alumni mahasiswa Raja Ampat yang pernah kuliah di Jayapura.

“Hari ini kami bangga sekali pak bupati, karena hari ini yang datang resmikan asrama mahasiswa Raja Ampat ini, selain bupati Raja Ampat, juga kanda adalah alumni mahasiswa Raja Ampat juga yang ada di Jayapura. Terimakasih banyak kanda bupati,” kata Sauyai kepada bupati Raja Ampat saat sambutannya.

Amri Sauyai juga tegaskan kepada para mahasiswa Raja Ampat yang akan menempati asrama yang baru diresmikan agar utamakan komunikasi dan kordinasi yang baik antara pengurus asrama dan para pembina terutama dengan pemerintah Raja Ampat.