Berita

Bupati Merauke Serahkan 344 SK CPNS Formasi Umum 2018

×

Bupati Merauke Serahkan 344 SK CPNS Formasi Umum 2018

Sebarkan artikel ini
Penyerahan SK CPNS Formasi Umum 2018 di Lingkup Pemkab Merauke oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Foto-Getty/Tn

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyerahkan 344 surat keputusan/SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke.

1392
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dari total 380 CPNS hanya 344 yang diserahkan, dengan alasan sebagian masih diproses dan sisanya ada yang sudah meninggal dunia. Ratusan SK tersebut diserahkan Bupati Merauke pada Jumat (10/6/2022) di Lantai 2 Kantor Bupati setempat.

Sebelum diserahkan, Romanus beri penegasan agar para penerima SK CPNS senantiasa menjalankan tugas dan siap ditempatkan di mana saja baik di kota maupun di kampung.

“Usai terima SK jalankan tugas di mana pun anda ditugaskan dengan tulus, maka nikmat Tuhan akan anda dapatkan. Saya ulangi tentang etika menjadi perhatian khusus bagi anda sekalian, kalau etika buruk karir dan masa depan suram,” ungkap Romanus Mbaraka dalam arahannya.

Lanjut kata Romanus, SDM pegawai negeri sipil dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan digital, sehingga banyak belajar, banyak praktek ketimbang menilai dan berbicara omong kosong.

“Kalau tidak kalian akan kalah saing. Khusis anak Papua haus mampu dan tingkatkan kualitas diri, kembangkan life sikil. Kalau kerja baik semua mata akan melihat dan peluang anda untuk karir ke depan dipromosi. Tapi kalau hanya malas dan jadi tukang protes nanti begitu saja,” sambung Romanus.

Suasana menjadi berbeda usia penyerahan SK, salah satu peserta asal NTT menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Merauke dan jajarannya yang sudah memperjuangkan 380 CPNS hingga mendapatkan SK. Kepada Bupati Romanus diberikan cinederamata slendang khas Kupang NTT.

Kembali Romanus mengatakan bahwa memperjuangkan nasib banyak orang sangat tidak mudah. Terutama bagi 190 yang sebelumnya tidak lulus namun diumumkan lulus pada pemerintahan sebelumnya, akhirnya dapat diakomodir untuk juga menerima SK. Semua itu berkat perjuangan pimpinan ke tingkat pusat dan kemurahan Tuhan.