Berita

Bupati Merauke: Masing-masing Pribadi Punya Peran Melindungi Diri dari Covid-19

×

Bupati Merauke: Masing-masing Pribadi Punya Peran Melindungi Diri dari Covid-19

Sebarkan artikel ini
Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Frederikus Gebze menegaskan, masing-masing pribadi punya peran dan tugas untuk melindungi diri guna mencegah agar tidak terpapar Covid-19.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ini maksudnya, penerapan protokol kesehatan Covid-19 sangat penting dan wajib untuk dipatuhi oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke.

“Yang bisa mencegah adalah masyarakat itu sendiri. Pemerintah dan seluruh stake holder hanya mengajak dan mengingatkan,” ujar Freddy di Merauke, Jumat (29/01/2021).

Poin penting berikut yang ditekankan Bupati Freddy adalah hindari kerumunan massa atau pesta kawinan. Harus ada batasan dan mengutamakan prokes.

Tidak kalah penting, semua orang wajib berdoa kepada Tuhan sang pemberi nafas hidup, agar selalu dilindungi dari bencana, musibah dan terutama tubuh dan jiwa yang sehat.

“Pemerintah tidak bisa berbuat banyak. Pemerintah hanya bisa mengimbau dan mengendalikan situasi,” tambah Freddy.

Informasi terakhir, penderita Covid-19 di Merauke kian meningkat. Sebagian sembuh dan 22 lainnya meninggal dunia.