Berita

Bupati Merauke: Kemandirian Daerah Harus Nampak Melalui PAD

×

Bupati Merauke: Kemandirian Daerah Harus Nampak Melalui PAD

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan KUA PPAS oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benny Latumahian. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengemukakan, kemandirian daerah harus nampak melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terus digenjot.

1458
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, ketika PAD tidak menunjukan gambaran peningkatan maka pertumbuhan daerah akan sangat lambat.

“Tapi kalau PAD kita baik dalam peningkatannya, berarti kita bertumbuh,” ujar Romanus usai penandatanganan KUA PPAS di Gedung DPRD Merauke, Selasa (21/12/2021).

Meskipun ada sumber-sumber penerimaan ditarik ke pusat, namun menurut Romanus tergantung komunikasi yang dilakukan sehingga daerah dapat mengelolanya dengan cara bagi hasil.

Untuk itu, Pemkab Merauke terus membangun komunikasi, baik dengan anggota legislatif maupun pemerintah pusat. Misalnya dalam mendesain program yang bersumber dari DAK, APBN, maupun dari dana Otsus. Lebih lanjut Bupati Merauke harapkan penataan KUA PPAS 2022 bisa berjalan baik.