Bupati Merauke Beri Motivasi Bagi Siswa SPENSA

Bupati Merauke Romanus Mbaraka hadiri HUT ke-44 SMP Negeri 1 Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke Romanus Mbaraka memberikan motivasi kepada siswa SMP Negeri 1(SPENSA) Merauke di HUT ke-44 SPENSA tahun 2022.

Di momen tersebut Romanus menyampaikan bahawa untuk menjadi sukses harus sekolah atau mengenyam pendidikan sampai tuntas. Sekolah tidak memandang uang, kaya atau miskin. Semua orang punya hak untuk mendapatkan pendidikan yang baik tergantung niat untuk belajar.

“Saya kasi contoh, saya bisa jadi bupati karena saya rajin sekolah dan selesaikan sampai perguruan tinggi. Kalian juga pasti sukses kalau utamakan pendidikan,” ungkap Bupati Merauke, Kamis (15/9/2022) saat menghadiri HUT SPENSA.

Siswa diajak tidak menghabiskan waktu untuk bermain game atau media sosial, tetapi harus hebat dan punya SDM yang unggul. Di zaman digital seperti sekarang ini, semua orang dituntut mampu memanfaatkannya, bukan sekedar pintar, tetapi kreatif dan berinovasi.

Secara umum di lingkungan sekolah Romanus tegaskan kepada guru maupun siswa menghindari perbedaan agama, suku dan ras. “Semua guru dan siswa berjiwa nasionalisme tanpa membedakan satu dengan yang lain,” ujarnya.

Sebelum pemotongan kue ulang tahun, bupati berikan tabungan 3 juta kepada salah satu penari terbaik yang dipentaskan pada HUT SMP Negeri 1. Ini dilakukan Bupati sebagai support kepercayaan diri dan keberanian yang dimiliki siswa tersebut.

Kepala Sekolah SPENSA Misnurliana Rambe kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah banyak membantu kebutuhan sarana dan para sarjana sekolah.

Terlebih kehadiran Bupati Merauke pada puncak HUT sekolah menandakan kepedulian terhadap generasi penerus. Di masa kepemimpinannya, ada banyak hal yang sudah dilakukan untuk kemajuan SPENSA. “Sebelum saya pensiun setidaknya sudah memberikan yang terbaik bagi sekolah ini,” pungkasnya.