Bupati Maybrat Terima Penghargaan Figur Pembawa Perubahan

Bupati Maybrat, Dr.Bernard Sagrim,M.M, saat menerima Penghargaan Figur Pembawa Perubahan. Foto ist

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Bupati Maybrat Dr.Bernard Sagrim,M.M secara resmi menerima piagam penghargaan THE FIGURE EXCELLENCE AWARDS 2021 (figur pembawa perubahan) yang dinilai oleh Seven media Asia didukung Dewsn Global Asia (Asia Global Council), Jumat (25/6/2021) di Harris Hotel-Bali. 

Hal ini berdasarkan capaian kinerja dan prestasi kepemimpinan Bupati Maybrat Bernard Sagrim dalam melakukan perubahan dan percepatan serta inovasi baru dalam bidang pelayanan publik, pembangunan, birokrasi, lingkungan dan peningkatan Sumber Daya Manusia dalam mewujudkan Indonesia maju.

Piagam yang diterima Bernard Sagrim tersebut dinilai dari beberapa aspek diantaranya layanan inovatif yang berkualitas, tata kelolah atau management yang baik, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Sangat terbukti dari sebuah perubahan yang dilakukan Bernard Sagrim yakni berhasil memekarkan 13 Distrik yang melampaui distrik induk pada masa kepemimpinannya periode pertama sehingga menjadi 24 Distrik dan memekarkan 149 Kampung. sehingga menjadi 259 Kampung dan 1 kelurahan hingga saat ini. Hal ini merupakan sebuah sejarah perubahan yang dilakukan Sagrim.

Bupati Maybrat Dr.Bernard Sagrim,M.M dalam sambutannya usai menerima piagam penghargaan, dirinya mengucap syukur kepada Tuhan karena saya terpilih sebagai The Figur Excellence Award 2021. Ia memberikan apresiasi kepada Seven media Asia yang telah memberikan penilaian pada kinerjanya sebagai Bupati Maybrat.

“Ini semua karena berkat Tuhan yang Maha Kuasa sehingga saya bisa diberikan piagam penghargaan sebagai pembawa perubahan. Dan ini dari Seven media Asia yang memberi penilaian terima kasih juga kepada penyelenggara,” tutur Bernard Sagrim.

Dari Provinsi Papua Barat, Bernard Sagrim terpilih untuk memperoleh piagam penghargaan Best Figure Excellence 2021 Selain Bernard Sagrim, namun piagam ini diberikan juga kepada beberapa kepala Daerah di luar Papua.