Bupati Jayapura Hadiri Pertemuan dengan Bank Dunia

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitau SE M.Si menghadiri pertemuan bersama Bank Dunia di Jakarta. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Bupati Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Mathius Awoitau SE M.Si menghadiri undangan pertemuan bersama Bank Dunia di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Pertemuan itu dihadiri Perwakilan Bank Dunia Practice Manager, Social Sustainability and Inclusion Global Practice, East Asia and the Pacific Regio; Janmejay Singh, Senior Social Development Specialist; Jessica Ludwig, Senior Social Development Specialist; Nurlaela Hasanah, dan Social Development Specialist; Fithya Findie.

Bupati Kabupaten Jayapura mengatakan bahwa dirinya diundang dalam pertemuan yang merupakan inisiatif Bank Dunia untuk memberikan penjelasan terkait persoalan pembangunan di Tanah Papua. Pertemuan itu, kata bupati, dihadiri Pimpinan Bank Dunia di Asia dan Indonesia.

Bupati Jayapura foto bersama pihak Bank Dunia usai pertemuan.

‘Saya sudah jelaskan panjang lebar tentang inisiatif yang bisa dilakukan terus-menerus untuk Papua, agar dapat memberi dampak positif yang mendasar dan dirasakan orang asli Papua,”ujar Matius dalam keterangannya yang diterima jurnalis teropong news.com.

Menurut Mathius, dalam penyampaiannya saat itu, ia juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada ruang-ruang khusus yang disediakan negara, namun tidak diterjemahkan dengan baik.

“Undang-Undang Otsus tidak diterjemahkan dengan baik, banyak anggaran yang tidak tepat sasaran,”aku Mathius. Melalui pertemuan itu, Bupati Jayapura ini berharap kepada semua pihak untuk selalu optimis guna mempercepat kesejahteraan di Tanah Papua.