Berita

Bupati, Dandim dan Kapolres Turun Bersama Perangi Covid-19 di Kabupaten Sorong

×

Bupati, Dandim dan Kapolres Turun Bersama Perangi Covid-19 di Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
Unsur Muspida Kabupaten Sorong bersama-sama turun memerangi penyebaran Covid-19, Selasa (31/3/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Aimas, TN – Para unsur pimpinan daerah di Kabupaten Sorong, menunjukkan kekompakannya dalam memerangi penyebaran virus corona. Dibantu para relawan dan berbagai elemen masyarakat, Bupati Sorong, Komandan Kodim serta Kapolres Sorong bersama-sama bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke jalan utama dan lorong perkampungan.

1486
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Yang menjadi sasaran penyemprotan pada Selasa (31/3/2020), adalah Distrik Mariat dan Mayamuk. Sebelum bergerak, pasukan perang melawan corona ini melakukan apel persiapan di lobi teras Hotel Aimas.

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah bersinergi mencegah penyebaran virus ini. Sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan mencegah penyebaran corona ini, harus terus kita lakukan sampai semuanya benar-benar sehat,” kata Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Kegiatan ini diikuti anggota Polres Sorong dan jajarannya, personil Kodim dan Koramil Persiapan Aimas, Satpol PP, Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sorong, relawan FKUB, Tagana, BPBD dan PMI.

Yang menjadi sasaran penyemprotan, fokus di wilayah Satuan Pemukiman (SP) 1,2,3 dan 4 yang ada di Distrik Mayamuk dan Mariat.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik melalui Kabag Ops Polres Sorong, AKP Emmy Fenitiruma S.Sos menjelaskan, sedikitnya 10 ribu liter cairan disinfektan disemprotkan ke jalanan dan lorong perkampungan penduduk.

“Ada 25 tempat ibadah yang akan menjadi sasaran penyemprotan,” kata Emmy.

Dandim Sorong, Letkol Budiman melalui Komandan Koramil Persiapan Aimas, Kapten Eko Kuswandi menjelaskan, pasukan dari TNI yang diterjunkan sebanyak 6 orang dari Koramil dan 10 orang dari Kodim Sorong.