Bupati AFU Tinjau Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan di RSUD dan Dinkes Raja Ampat

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, saat memberikan arahan kepada ASN dinas Kesehatan Raja Ampat. Foto Aken/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan kantor dinas Kesehatan (dinkes) Raja Ampat, Senin (14/6/2021).

Kunjungan tersebut, bertujuan untuk mengecek kondisi fasilitas sarana dan prasarana serta pelayanan di rumah sakit, sekaligus mengecek secara langsung aktifitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di dinas Kesehatan.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, saat meninjau fasilitas kesehatan di RSUD Raja Ampat. Foto Aken/TN

“Tadi itu saya turun langsung di rumah sakit dan dinas Kesehatan, untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan kesehatan di sana (rumah sakit) dan sekaligus memantau aktifitas ASN di dinas Kesehatan,” ujar bupati AFU kepada media ini.

Dalam kunjungan tersebut, AFU mengaku, sumber daya manusia yang adalah tenaga kesehatan (nakes) dan peralatan kesehatan (alkes) sangatlah penting untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat Raja Ampat.

Dikatakannya, salah satu program penting yang dimasukan dalam RPJMD tahun 2022 yaitu program Stunting. “Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi persoalan gizi buruk di kabupaten Raja Ampat, sehingga asupan gizi pada anak dapat ditingkatkan, supaya pertumbuhan anak nantinya tidak terganggu,” jelas bupati dua periode itu.

Menurutnya program Stunting itu merupakan salah satu program prioritas yang dirinya masukan melalui RPJMD 2022.

Hal itulah yang membuat dirinya turun langsung di kedua instansi kesehatan tersebut, untuk melihat secara dekat kesiapannya serta memberikan motivasi kepada para tenaga kesehatan, baik yang ada di dinas maupun di rumah sakit.