Bupati Abdul Faris Umlati Hadiri Lepas Sambut Kapolres Raja Ampat

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, bersama isteri (kanan) menyerahkan cinderamata kepada mantan Kapolres Raja Ampat, AKBP Andrew JW Manuputty, S.I.K, bersama isteri (kiri) dalam acara lepas sambut Kapolres Raja Ampat. Foto Caken/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, hadiri acara lepas sambut Kapolres Raja Ampat, dari AKBP Andrew JW Manuputty, S.I.K, yang ditugaskan dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Papua Barat, kepada AKBP Andy Prihastomo, S.H,S.I.K, M.H, di Resto AFU resort, Senin (16/8/2021).

Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Raja Ampat, Bupati Faris Umlati, dalam kesan dan pesannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres lama, AKBP Andrew Manuputty, atas dedikasinya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Raja Ampat. “Semoga ditempat yang baru dengan jabatan yang baru, Bapak Kapolres diberikan rahmat dan berkat dari Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya Faris Umlati.

“Tak lupa juga atas nama masyarakat Raja Ampat, kami menyampaikan permohonan maaf, apabila selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan di mata bapak dan ibu. Mohon di maafkan. Akhir Kata Selamat Menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Papua Barat,” lanjutnya.

“Kepada Kapolres yang baru, AKBP. Andy Prihastomo, kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Raja Ampat mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di kabupaten seribu pulau ini. Semoga kedepan komunikasi dan koordinasi selalu dibangun demi terwujudnya Kabupaten Raja Ampat yang aman, tentram dan Damai,” terang bupati.

Kapolres Raja Ampat yang baru, AKBP. Andy Prihastomo, S.H,S.I.K,M.H, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah bersama masyarakat yang telah menerimanya untuk mengabdi di Raja Ampat, sebagai Kapolres Raja Ampat.

” Saya bersama istri saya menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Raja Ampat yang telah menerima kami di Kabupaten ini semoga kedepan akan terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik demi terwujudnya Kabupaten Raja Ampat yang aman dan damai,” terang AKBP. Andy Prihastomo.

“Saya akan melanjutkan tugas-tugas yang belum sempat diselesaikan oleh Kapolres yang lama, oleh sebab itu saya memohon kerjasamanya,” lanjutnya.

Sementara itu, AKBP. Andrew JW Manuputty, S.I.K, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantunya dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan. Terutama kepada pemerintah Raja Ampat, dalam hal ini bupati dan wakil bupati Raja Ampat.

” Saya bersama keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik itu tomas, toga, toda, Pemda Raja Ampat, DPRD, dan forkopinda yang selama ini telah menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, serta membantu kami menjalankan tugas-tugas kepolisian, terutama kami sampaikan terimakasih yang mendalam kepada bapak bupati dan wakil bupati yang telah membantu kami dlaam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Raja Ampat,” ujar AKBP Andrew Manuputi, yang ditugaskan dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Papua Barat.

Kapolres pun menuturkan semenjak menjadi aparat kepolisian, pihaknya bersama keluarga sudah sangat ingin menginjakan kaki di Raja Ampat. Dan dengan kehendaknya saya impian saya dan keluarga terkabulkan saya akhirnya menjabat Kapolres.

Turut hadir dalam acara lepas sambut Kapolres Raja Ampat, selain bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, ada juga Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si, Ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey, dan unsur Forkompinda Kabupaten Raja Ampat.