Buntut Konten Video Lecehkan TNI, Dua Oknum Anggota Polda Papua Barat Diberi Sanksi

dua oknum anggota polisi yang buat konten jilat kue ultah diberi sanksi. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Sebuah video yang menampilkan dua oknum anggota kepolisian yang sedang merekam kue ulang tahun sembari mengucapkan selamat ulang tahun kepada institusi TNI viral di media sosial.

Dalam video itu, oknum polisi tersebut juga mendoakan agar institusi TNI tidak panjang umur. Parahnya, lagi setelah itu salah satu oknum polisi kemudian menjilat kue yang akan diberikan kepada Kodam XVIII/Kasuari.

salah satu oknum polisi menjilat kue ulang tahun HUT TNI yang akan diberikan kepada Kodam XVIII/Kasuari . (Foto:Tangkapan layar video)

Setelah ditelusuri, oknum tersebut merupakan anggota Kepolisian Daerah Papua Barat. Pihak Polda Papua Barat pun akhirnya angkat bicara soal dua oknum polisi yang terdapat dalam video viral dijilatnya kue itu.

Tidak hanya memberikan statement, Polda Papua Barat juga telah menindak tegas oknum polisi yang menjilat kue dan mengabadikannya melalui video.

Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono dalam video press release Polda Papua Barat, Rabu (5/10/2022) mengawalinya dengan meminta maaf kepada institusi TNI atas adanya video viral yang melibatkan oknum anggota Polantas Polda Papua Barat.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, kami memohon maaf atas apa yang telah terjadi. Tentunya kami berharap solidaritas dan soliditas institusi TNI-Polri dapat tetap terjaga dan terus ditingkatkan,” kata dirlantas.

Dirlantas dalam klarifikasinya juga memastikan bahwa kedua oknum polantas itu saat ini sudah ditahan dan diamankan di sel Mapolda Papua Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Tidak hanya itu dirlantas pun menjelaskan bahwa kue yang terdapat dalam video yang sudah tersebar di sosial media itu tidak terkirim ke pihak TNI dan akan digunakan sebagai barang bukti.