Buntut Kasus Penikaman, Warga Sorong Blokade Jalan

Sejumlah warga melakukan aksi blokade jalan di sekitar pasar Boswesen, kota Sorong. Foto: Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sejumlah warga melakukan aksi blokade jalan di sekitar pasar Boswesen, kota Sorong, Selasa (31/5/2022).

Pantauan media ini, warga memblokade jalan dengan menggunakan ban bekas. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi terganggu dan pengendara yang hendak melintas memilih memutar balik arah.

Aksi tersebut buntut dari kasus penikaman yang menewaskan Edward Waromi pada Jumat dini hari (23/4/2022) di sekitar Pasar Boswesen Sorong.

Di mana pelaku berinisial MM dan KM saat itu bertikai kemudian korban datang melerai. Karena tidak terima ditegur oleh korban, pelaku MM pulang ke rumah mengambil tombak babi kemudian kembali ke TKP awal langsung menombak ke arah perut sebelah kiri korban.

Korban sempat di evakuasi ke rumah sakit namun nyawanya tidak bisa tertolong karena kehabisan darah di tempat kejadian.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Johannes Kindangen melalui kabag Ops Polres Sorong Kota AKP Mohammad Nur Makmur mengatakan bahwa aksi blokade jalan itu buntut dari kasus penikaman tersebut. Di mana pihak keluarga menuntut agar ayah dari terduga pelaku ditahan.

“iya betul, imbas dari penikaman yang lalu, saat ini kami masih terus melakukan pendalaman pada kasus ini, “ucap Kabag Ops.

Nur menjelaskan, setelah bernegosiasi dengan pihak keluarga akhirnya blokade tersebut dibuka dan aktivitas lalu lintas kembali berjalan lancar.

“Alhamdulillah sudah aman, untuk langkahnya kami akan memberikan pemahaman bagi pihak korban, ” pungkasnya.