Ketua DPW Partai NasDem hadiri Rakernas NasDem di Jakarta. Foto AB/TN

 1,153 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Surya Paloh, Rabu (15/6/2022) malam.

Dengan mengusung tema Restorasi meneguhkan politik kebangsaan, partai NasDem optimis menghadirkan pemimpin bangsa indonesia yang bermartabat di pemilu 2024 mendatang.

Dalam arahannya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sinyal kepada seluruh DPW agar mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi pemilihan presiden serta pemilihan legislatif secara demokrasi di tahun 2024 nanti.

Karena pencetus Restorasi Indonesia ini punya keyakinan sungguh bahwa partai yang punya mendorong politik tanpa mahar ini akan menjadi salah satu peserta pemenangan pemilu nanti.

Dengan demikian maka tiket menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bulan november 2024 setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota pasti tidak diragukan lagi.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si melalui Wakil Ketua bidang politik dan pemerintah daerah Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan bahwa terkait pemilihan presiden, Surya Paloh memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh DPD dan DPW untuk mengusulkan calon Presiden yang diinginkan rakyat di daerah masing-masing.

Artinya bahwa calon presiden yang nanti diusung Partai NasDem benar-benar dari keinginan masyarakat bukan kepentingan dan nafsu partai politik semata.

Karena, tugas politik kepala negara akan bekerja untuk kepentingan masyarakat dengan mengusung gerakan perubahan, restorasi indonesia.

“Ini menurut kami dari Papua Barat merupakan hal yang luar biasa karena baru pernah terjadi dalam kerja partai-partai politik yang notabenenya merupakan hal mutlak seorang ketua umum partai tetapi kemudian Kaka Surya Paloh memberikan kesempatan kepada pasukan daerah untuk mengusulkan, nanti Ketum akan membawa dalam sebuah perenungan serta kajian dan akan memutuskan siapa dari tiga nama untuk diusung partai NasDem di perhelatan politik 2024 mendatang,” Katanya.

Dikatakan politisi muda ini bahwa DPW partai NasDem telah menyiapkan 3 nama kader terbaik partai gerakan perubahan ini untuk disampaikan dalam rapat pleno nantinya.

“Yang jelas sudah ada tiga nama kader terbaik partai NasDem sebagai bakal calon presiden yang akan diusulkan DPW Papua Barat, nama ini akan disurvey oleh lembaga survey internal terkait elektabilitasnya,” jelasnya.

Berita lain untuk anda

Gubernur Kembali Merombak Struktur Birokrasi di Pemprov Malut

 424 total views (dibaca)  424 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Untuk yang kesekian kalinya, Gubernur Maluku…

Dorus : Piet-Matret Sudah Perhatikan Masyarakat Moskona Utara

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI- Tokoh intelektual Moskona Utara, Dorus Orocomna menegaskan bahwa…

Amin Ngabalin Optimis Sosok ini akan Diusung Partai Golkar pada Pilgub Papua Barat

 482 total views (dibaca)  482 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Meski masih lama, namun Partai Golkar…

Ratusan Rumah Terendam Banjir Pada Empat Dusun di Lutra

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel),…

1 Desember 2020, Pemerintah Lebih Peduli Corona Dibanding HIV AIDS dan ODHA

 467 total views (dibaca)  467 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Tanggal 1 Desember yang biasanya diperingati…

Paguyuban Keluarga Karyawan BP Serahkan Bantuan Kepada Tenaga Medis di Kota Sorong

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) Sorong, TN – Paguyuban Keluarga Karyawan BP Indonesia Sorong…

Ini Sebab Dua Kontainer Sampah Ditarik Kembali DLH Merauke

 570 total views (dibaca)  570 total views (dibaca) Merauke, TN – Dua kontainer sampah yang disiapkan untuk…

Peserta Balap Sepeda Sulsel Ride Championship 2021 Dilepas

 464 total views (dibaca)  464 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana tugas Gubernur Provinsi Sulsel, Andi…

Februari, TPT di Maluku Sebesar 6,44 Persen

 2,753 total views (dibaca)  2,753 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jumlah angkatan kerja pada Februari 2022…

Slarmanat: Stok Minyak Goreng di Ambon Aman Jelang Ramadhan

 475 total views (dibaca)  475 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota…