Buka Puasa Bersama, Robert Kardinal Santuni Anak Yatim di Sorong

Anggota DPR RI Robert Kardinal memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan wilayah kota dan kabupaten Sorong. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR RI, Robert Joppye Kardinal menggelar buka puasa bersama sekaligus memberi santuan kepada anak yatim, Jumat (22/4/2022) di Rylich Panorama Hotel Sorong.

Selain bersama anak yatim dari panti asuhan wilayah kota dan kabupaten Sorong, acara buka puasa tersebut juga dihadiri oleh kelompok BEM TENAR.

Pada kesempatan itu, Robert Kardinal mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan rutin dilakukan tiap tahunnya atau tiap menjelang perayaan hari raya.

“Tiap bulan Ramadan atau jelang hari raya saya biasa berbagi. Kali ini ada sekitar 3000 paket bantuan berupa bahan makanan dan sedkit uang tunai yang dibagikan kepada anak yatim dari panti asuhan kota dan kabupaten Sorong,”ujar Robert.

Tak hanya wilayah Sorong, anggota Komisi X DPR RI ini juga memberikan bantuan serupa di kabupaten Fakfak, Kaimana, dan Manokwari raya.

Robert menegaskan, bantuan yang diberikan bukan semata-mata untuk mengambil simpati masyarakat menjelang Pemilu, melainkan sudah rutin dilakukan tiap tahunnya.

“Tiap hari raya Natal, idul Fitri, Idul Qurban saya berikan, bukan mendekati Pemilu. Ini merupakan konsolidasi dan berbagi, kebetulan saya juga reses jadi mending dana resesnya saya beri kepada warga yang membutuhkan agar mereka bisa mendapatkan manfaatnya langsung,”pungkasnya.