Buka MTQ ke-IX di Sorsel, Gubernur PB Apresiasi Keterlibatan Tim Pesparawi Sorong Selatan

Semarak pelaksanaan pembukaan MTQ ke IX di lapangan Trinati Teminabuan Sorong Selatan. Foto Ferthes/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG SELATAN- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat provinsi Papua Barat di Teminabuan Sorong Selatan (Sorsel), Sabtu malam (7/5/2022).

Pembukaan MTQ ke IX itu, disaksikan langsung wakil gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, dan sejumlah Forkopimda Papua Barat dan peserta MTQ dari 13 kabupaten dan kota se provinsi Papua Barat,

Gubernur Mandacan, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada paduan suara Pesparawi kabupaten Sorong Selatan yang mana telah mengiringi jalanya pembukaan MTQ ke IX di Teminabuan.

Kepala Kementrian Agama provinsi Papua Barat, Luksyen Jems Mayor, membenarkaan index tertinggi kerukunan antar umat beragama se indonesia, ada di bumi Cendrawasih terbukti dua kali berturut turut, tahun 2018 dan tahun 2019, Papua Barat mendapat penghargaan tertinggi index kerukunan antar umat beragama.

Bupati sorong Selatan Samsudin Anggiluli, minta agar pelaksanaan kegiatan MTQ ke IX berjalan sukses di kabupaten Sorong Selatan. Ia juga menyebutkan sebelum dirinya mengakhiri masa jabatannya nanti, pelaksanaan Pesparawi tingkat provinsi juga akan dilakukan semeriah mungkin.