Brimob Polda Maluku Semprotkan Disinfektan

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), di sejumlah tempat publik di Provinsi Maluku.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Brimob Polda Maluku juga menggelar patroli dan himbauan, dalam rangka antisipasi penyebaran pandemi Covid 19.

Adapun sasaran penyemprotan cairan disinfektan kali ini, yakni di lokasi karantina BPSDM di Wailela, kemudian di lanjutkan di Kawasan Karantina LPMP, di Kelurahan Tihu, tempat kos-kosan mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, di daerah Perumnas, desa Poka, kawasan kos-kosan mahasiswa seputaran Rumah tiga, kawasan kos-kosan mahasiswa Wayame, dan rusunawa mahasiswa putra dan putri Unpatti di Poka.

Bukan itu saja, kawasan yang menjadi kompleks perumahan Rektorat Unpatti Ambon dan kawasan emperan dari Poka hingga Wayame, pangkalan ojek seputaran Poka, Rumah Tiga dan Wayame, swalayan seputaran Desa Poka, Rumah tiga dan Wayame, kawasan kos-kosan seputaran Aster, dan berakhir di Lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Aster Tantui.

Kepada wartawan, di Ambon, Senin (1/6), Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur, mengaku, penyemprotan ini akan terus dilakukan dengan tujuan, agar masyarakat merasa nyaman dan bisa terbebas dari Virus Corona.

Menurut dia, pencegahan penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, dia menghimbau seluruh masyarakat, agar membatasi kegiatan di keramaian melalui social distancing.

“Kami juga dari Satbrimob Polda Maluku berupaya untuk meminimalisir penyebaran wabah di Maluku ini, dengan cara menyemprot disinfektan,” tandas Guntur.