BPS Sulsel Bakal Evaluasi Pelaksanaan Sensus Penduduk

Rapat Koordinasi Daerah Persiapan Pelaksanaan ST2023, Evaluasi LF 2020 dan Evaluasi Kegiatan Teknis Lainnya, di Hotel Claro Makassar, Kamis (25/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan (Sulsel), Suntono menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi dari pelaksanaan sensus penduduk.

Karena kedepannya BPS mendapatkan tugas berat untuk melakukan kegiatan sensus sosial dan sensus pertanian, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan Sutono, saat kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Persiapan Pelaksanaan ST2023, Evaluasi LF 2020 dan Evaluasi Kegiatan Teknis Lainnya, di Hotel Claro Makassar, Kamis (25/8/2022).

“BPS mendapatkan amanah dari Bapak Presiden untuk melakukan registrasi kegiatan ekonomi. BPS dipanggil oleh Indonesia ini adalah amanah dan tanggung jawab kita bersama dan sekaligus bagian dari super prioritas,” jelas Suntono.

Ia menegaskan, BPS sangat siap mengemban amanah dalam menjalankan tugas sebagai pengabdi data dan survei di Indonesia.

Kendati demikian, lanjut Sutono, pihaknya juga tengah melakukan inovasi-inovasi dalam melakukan pendataan atau sensus penduduk, sosial dan sensus pertanian di Sulsel.

“Kita juga harus siap untuk menyikapi perubahan iklim dan ketidakpastian demi menjawab tantangan,” tutupnya.