Berita

BPJS Ketenagakerjaan Fakfak Apresiasi Kerja Cepat Bupati Kaimana

×

BPJS Ketenagakerjaan Fakfak Apresiasi Kerja Cepat Bupati Kaimana

Sebarkan artikel ini
Kepala cabang BPJS Ketenaga kerjaan Fakfak-Kaimana, Sirta Mustakim. Foto emos/TN

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Menindaklanjuti kebijakan bupati Kaimana, dalam memberikan jaminan perlindungan kepada masyarakat, terlebih khusus bagi Orang Asli Papua di Kaimana melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Fakfak telah melakukan kordinasi langsung dengan beberapa instansi terkait, yang benar benar dapat menyediakan sumber data dalam menindak lanjuti program tersebut.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala cabang BPJS Ketenaga kerjaan Fakfak-Kaimana, Sirta Mustakim, kepada sejumlah media Kamis (23/9/2021) menjelaskan, melalui hasil kordinasi, dirinya telah menerima data masyarakat dari 2 Instansi, yakni Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten kaimana, data yang diterima ini nantinya akan dicocokan dan digabungkan dengan data BPJS Ketenaga Kerjaan dan selanjutnya akan dilaporkan kepada kepala daerah dalam hal ini Bupati Kaimana.

“Datanya sudah kami terima, dan isnya allah akan kami combain dengan data kami untuk kemudian kami laporkan kepada bapak Bupati kaimana, berapa data yang bisa dilindungi oleh Pemerintah Daerah kabupaten Kaimana, saya juga belum bisa menentukan berapa data pastinya yang kami dapat dari Dukcapil dan BPS,” jelasnya.

Dikatakan untuk data OAP, pihak BPJS sebagai pihak penyelenggara hanya sebatas menerima laporan data yang masuk, sementara yang berhak atau menentukan siapa saja OAP yang nantinya mendapatkan perlindungan jaminan sosial tersebut adalah Pemkab Kaimana sendiri.

Sebagai kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Fakfak-Kaimana, dirinya sangat bersyukur dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran, yang telah memberikan respon positif, bekerja cepat serta mendukung penuh dalam menjalankan program perlindungan masyarakat, terutama kepada masyarakat asli Papua di Kaimana.

“Makanya kami sangat bersyukur kepada bapak Bupati beserta jajaranya yang telah merespon Positif dan sangat mendukung penuh untuk perlindungan masyarakat ini, mulai dari instruksi, arahan, sampai dengan penyediaan data sangat disiapkan dengan baik,” tambahnya.