Launching kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dan Pos Indonesia secara virtual. Foto-Getty/TN

 2,542 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Launching kanal daftar dan bayar iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pos Indonesia digelar Senin (20/12/2021) di Jakarta. Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke dan Kantor Pos Merauke.

Launching dilakukan sebagai awal dimulainya kerjasama antara kedua pihak dengan tujuan memperbanyak jumlah peserta BPJS Ketenagajerjaan informal, dan lebih mengoptimalakan aset Pos Indonesia baik aset fisik maupun digital.

“Kita siap untuk membantu BPJS Ketenagakerjaan karena dengan kerjasama ini aset kita makin produktif,” ujar Direktur Utama PT. Pos Indonesia, Faizal Rocmad Djoemadi.

Ia menyebut, Pos Indonesia punya empat pelayanan yakni pelayanan kurir service, jasa keuangan, logistik bisnis, dan properti service.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo dalam kesempatan yang sama menyampaikan manfaat kerjasama ini akan menjawab tuntutan BPJS Ketenagakerjaan
sebagai lembaga publik yaitu cakupannya harus mampu mengcover kepesertaan lebih luas.

“Pospay sangat potensial dan dinamis.
Ini yang kita lihat ke depan bagaimana kita bisa masuk ke segmen yang informal, kita harus menggunakan kolaborasi. Melalui pospay merupakan cara kita untuk memperluas dan potensi penerimaan juga cukup besar, bisa dua kali lipat melalui kerjasama ini, karena kami pasti lebih mudah menjangkau mereka yang di pelosok.” terang Anggoro Eko Cahyo.

Kepala Kantor Pos Cabang Merauke, R. M. Tambunan mengatakan Pos Indonesia sudah tesebar sekitar 70 persen di tingkat kecamatan di seluruh Indonesia. Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan masih terbatas, sehingga sangat penting dilakukan kolaborasi guna meningkatkan kepesertaan informal atau pekerja bukan penerima upah tersebut.

“Targetnya kalau sebelumnya penerimaan BPJS Ketenagakerjaan hanya sampai 6 triliun, di tahun depan bisa lebih bahkan dua kali lipat,” ucap Tambunan usai menyaksikan launching virtual di Kantor Pos Merauke.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke, Alamsyah Ali menuturkan bahwa dalam kerjasama ini kantor pos akan melayani dua layanan yakni proses daftar dan proses bayar. Pospay melalui media hanpon akan memudahkan bagi pengguna android.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, kepesertaan khusus peserta bukan penerima upah akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Kaltim Tunjukan Trend Positif Dalam Penanganan Covid-19

 2,546 kali dilihat 2,546 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)…

Double O Sorong Hangus Dibakar, Belasan Warga Meninggal Dunia

 2,650 kali dilihat 2,650 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dua kelompok warga di kota Sorong, Selasa (25/1/2022)…

Inpres Nomor 5 Tahun 2015 Jadi Dasar Pengambilan Beras ke Tingkat Petani

 2,503 kali dilihat 2,503 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pimpinan Cabang Perum Bulog Merauke, Inung Tri…

Wagub Kaltara Ingatkan ASN Bekerja Sesuai Aturan Hukum

 2,549 kali dilihat 2,549 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara),…

Kota Ambon Kembali ke Zona Orange Penyebaran Covid-19

 2,643 kali dilihat 2,643 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah sebelumnya berada di zona Merah, Kota…

Makna Karya Ilmiah Elisabeth Sagrim “Problematika Pajak dan Retribusi Daerah di Indonesia”

 3,584 kali dilihat 3,584 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Elisabeth Sagrim merupakan mahasiswi Universitas Kristen Duta…

Menteri BUMN Sambangi Kejagung, Laporkan Dugaan Korupsi PT Garuda Indonesia

 2,559 kali dilihat 2,559 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg…

Pemprov Sulsel Terima Audience GIZ, Ini yang Dibahas

 2,562 kali dilihat 2,562 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan yang diwakili…

KM. AMJ V Terbalik di Laut Arafura, Satu Orang dalam Pencarian

 5,488 kali dilihat 5,488 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebuah kapal ikan dilaporkan tenggelam di laut…

Gustu C-19 PB : Sembuh 3, Pasien Positif Tambah 14 Orang

 2,541 kali dilihat 2,541 kali dilihat Manokwari,TN- Gugus tugas penanganan penyebaran COVID-19 Provinsi Papua Barat per…