BPJS Kesehatan Merauke Peduli Pada Warga Terdampak Covid-19

Kepala BPJS Kesehatan Cabang, Erfan Chandra Nugraha melakukan foto bersama dengan warga terdampak langsung Covid-19, usai menyerahkan bantuan bahan makanan (bama). Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid -19) yang melanda seluruh Indonesia dalam beberapa bulan terahir ini, menimbulkan berbagai dampak terutama pada sektor kesehatan dan ekonomi. Kondisi ini, membuat banyak pihak bergegas menunjukan kepeduliannya.

BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Rabu (6/5), memberikan bantuan berupa bahan makanan (bama) melalui Program BPJS Peduli, yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung Virus Corona di Kota Merauke.

“Saat ini, penyebaran wabah Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke 52 tahun 2020, BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan BPJS Kesehatan Peduli Covid-19,” jelas Kepala BPJS Cabang, Erfan Chandra Nugraha dalam rilisnya, Kamis (7/5).

BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Rabu (6/5), memberikan bantuan berupa bahan makanan (bama) melalui Program BPJS Peduli, yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung Virus Corona di Kota Merauke. Foto-Ist/TN

Dikatakan, sumber dana berasal dari partisipasi para duta BPJS Kesehatan Cabang Merauke. Bantuan yamg dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk bahan makanan, dengan harapan beban masyarakat di tengah penyebaran wabah Covid-19 dapat berkurang.

Erfan juga berharap, dengan adanya kegiatan BPJS Peduli Covid-19 ini, akan dapat meningkatkan kepedulian para Duta BPJS Kesehatan terhadap masyarakat sekitar, dan mengajak semua pihak berjuang bersama untuk melawan penyebaran Covid-19, dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan social distancing.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan BPJS Kesehatan Peduli Covid-19, Isidorus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu, di saat situasi sulit seperti sekarang ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan BPJS Kesehatan. Semoga bantuannya mendapat balasan yang setimpal oleh Tuhan, dan semoga Tuhan memberkati torang (kita) semua,” ucap Isidorus.