Berita

BPAM Banjarbakula Siapkan Ribuan Liter Air Bersih Saat Haul Abah Guru Sekumpul

×

BPAM Banjarbakula Siapkan Ribuan Liter Air Bersih Saat Haul Abah Guru Sekumpul

Sebarkan artikel ini
Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula di Banjarbaru. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula menyiapkan mobil truk tangki 5.000 liter untuk ketersediaan air bersih di dapur umum, pada saat pelaksanaan Haul Akbar Guru Sekumpul ke-18 atau KH Zaini Abdul Ghani di Jalan Kertak baru, Desa Kampung Keramat, Kabupaten Banjar, 26 Januari 2023 mendatang.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala BPAM Kalsel, Muhammad Berty Nakir mengatakan, pada saat pelaksanaan haul guru sekumpul pihaknya telah menyiapkan air bersih.

“Kami siapkan air bersih yang sudah layak dan bisa dipakai untuk minum, maupun dapur umum,” kata Berty kepada wartawan, di Banjarbaru, Jumat (20/1/2023).

Hal tersebut sesuai dengan intruksi dari Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, yang meminta pihaknya menyiapkan air bersih. “Selain kami, juga sudah disiapkan dari BPBD Kalsel,” ungkapnya.

Akan tetapi ia khawatir ketika pengambilan air. Pasalnya, pada hari yang sama rencananya Presiden RI Joko Widodo bakal bertandang ke BPAM Banjarbakula, guna meresemikan Gedung Air Minum 500 liter per detik.

“Kami ada kedatangan presiden pada tanggal 26 Januari. Kami belum tahu lagi protokol kepresidenan memperbolehkan masuk, untuk menyuplai air. Namun belum pasti apakah RI 1 yang datang,” katanya.

Ia berharap, nanti saat ingin mengambil air, bisa dilakukan sebelum hari pelaksanaan haul agar bisa disuplai.

“Semoga sebelum hari H sudah diisi untuk disuplai. Untuk air kami siap 24 jam,” tandas dia.