Berita

bp Teken Kontrak Kerja Sama Blok Agung I dan Agung II

0
×

bp Teken Kontrak Kerja Sama Blok Agung I dan Agung II

Sebarkan artikel ini


TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – bp Regional president Asia Pacific mennyatakan bangga telah mengumumkan bahwa bp telah menandatangani kontrak kerja sama Blok Eksplorasi Agung I dan Agung II selama 30 tahun dengan pemerintah Indonesia.

1037
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penandatanganan ini dilakukan setelah kedua blok dianugerahkan pada bp dalam lelang wilayah kerja migas tahap kedua 2021 pada tanggal 18 Maret 2022 lalu.


“Keberadaan kami di Indonesia kini terbentang dari timur Indonesia, tepatnya di provinsi Papua Barat, dengan proyek Tangguh LNG yang merupakan lapangan penghasil gas terbesar di Indonesia dan juga tengah mengembangkan proyek CCUS; hingga bagian barat Indonesia melalui kemitraan di blok Andaman II di Aceh. Kini, kami memiliki blok Agung I dan II di Jawa Timur.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, terutama Kementerian ESDM dan SKK
migas atas dukungan dan kemitraan strategis yang terus diberikan kepada kami,” ucap Nader Zaki, bp regional president Asia Pacific.


Blok Agung I mencakup wilayah seluas 6.656 km2 laut dalam lepas pantai Bali dan Jawa Timur, sedangkan Blok Agung II berlokasi di laut dalam lepas pantai Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur meliputi wilayah seluas 7.970 km2. Wilayah ini belum tereksplorasi namun mempunyai potensi sumber daya gas yang potensial, dan dekat dengan wilayah dengan
permintaan gas yang meningkat.


bp executive vice president gas and low carbon energy, Anja-Isabel Dotzenrath mengatakan, “bp, sebagai salah satu investor asing terbesar di Indonesia amat bangga dapat menjadi mitra energi strategis untuk negeri ini.

Kami amat gembira dengan kehadiran blok Agung I dan II di dalam portofolio aset kami dan kami terus berkomitmen untuk terus mengembangkan usaha
gas dan energi rendah karbon di Indonesia.” Imbuhnya.