BNI Salurkan Bansos Bagi Musisi dan Guru PAUD

Bantuan Sosial (Bansos) dari Bank Negara Indonesia (BNI), yang diterima langsung Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan Bank BNI beberapa waktu lalu, akan disumbangkan kepada para musisi/seniman dan guru PAUD yang ada di Kota Ambon.

“Bantuan Sosial dari BNI sebanyak 462 Paket Sembako, akan dibagikan kepada kurang lebih 322 musisi dan seniman murni, yang tidak mempunyai penghasilan lain selain daripada seni dan musik, dan juga bagi para guru PAUD yang pendapatannya tidak dibiayai oleh APBD,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan, Selasa (19/5).

Terkait selisih bantuan yang akan dibagikan kepada musisi dan guru PAUD dengan jumlah sumbangan dari BNI, Joy mengaku, selisih tersebut akan ditanggulangi atau dilengkapi oleh Pemerintah Kota Ambon.

“Jumlah guru PAUD terdata 168 orang, jika ditambahkan dengan jumlah musisi sejumlah 322 orang, totalnya 490. Dengan sumbangan dari BNI sebanyak 462 paket, terdapat selisih 28 paket. Selisih itu akan di tambah oleh Pemkot,” jelasnya.

Menurutnya, Gugus Tugas Kota Ambon akan membuka data terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta Pasien Terkonfirmasi Positif secara detail sampai pada tingkat Kelurahan/Desa/Negeri di Kota Ambon.

Dikatakan, langkah tersebut sengaja diambil, agar masyarakat dapat mengetahui secara pasti kondisi terkini di wilayah masing-masing. “Kami rasa perlu untuk melakukan transparansi data hingga ke tingkat Kelurahan/Desa/Negeri, sehingga masyarakat dapat memantau wilayah masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap, dengan terbukanya data hingga ke tingkat Kelurahan/Desa/Negeri, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Harapan kami, ketika melihat dan memantau data tersebut, masyarakat dapat lebih waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran virus Corona,” tandas Joy.