Berita

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca di Wilayah Malut

×

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca di Wilayah Malut

Sebarkan artikel ini
Logo Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate mengeluarkan peringatan dini cuaca kepada masyarakat, dimana akan terjadi potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang.

Peringatan dini tersebut untuk beberapa wilayah diantaranya, Jailolo, Ternate, Tidore, dan Weda, yang akan berdampak banjir di wilayah tersebut pada siang dan sore hari.

“Selain potensi cuaca BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi terjadi gelombang tinggi signifikan mencapai 2,0 meter, di wilayah perairan Samudera Pasifik Utara Halmahera,” kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate, Jhoko Sumardiono kepada wartawan, di Ternate, Senin (14/2/2022).

4318
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, kondisi cuaca yang buruk ini akan melanda pada beberapa wilayah di Malut hingga beberapa pekan kedepan.

Dari hasil pantauan pada Minggu (13/2/2022), menurutnya, kondisi cuaca di Malut pada umumnya cerah berawan, dengan potensi hujan ringan sampai sedang di wilayah Weda, Maba, Sofifi, Taliabu dan sekitarnya.

“Suhu udara yang kita pantau juga di atas 27⁰C-32⁰C, kelembaban udara juga di atas 75-95 persen, dan akan terjadi angin di timur laut hingga barat dengan kecepatan 05-30 km/jam,” tandas dia.