Berita

Silaturahmi Dengan PKL, Paslon Nomor 2 Ajak Pupuk Kebersamaan For Jilid II

×

Silaturahmi Dengan PKL, Paslon Nomor 2 Ajak Pupuk Kebersamaan For Jilid II

Sebarkan artikel ini
Cawabup Teluk Bintuni nomor urut 2, Matret Kokop,S.H didampingi Kader Golkar Teluk Bintuni, Dominggus Yanpapi dan Ketua Ibu-ibu PKL Pasar Sentral Bintuni, Andriani saat silahturahmi di Kompleks Quba Bintuni, Kamis (1/10). Foto : Ist

TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI– Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2, Matret Kokop,S.H mengajak masyarakat untuk memupuk kebersamaan, menjaga kerukunan serta persatuan dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dalam Demokrasi ini mari kita saling memupuk kebersamaan, menjaga kerukunan dan persatuan untuk Kabupaten Teluk Bintuni. Meskipun pilihan kita beda, tetapi persaudaraan harus kita jaga karena demokrasi ini hanya bersifat sementara satu kali saja setelah tanggal 9 Desember 2020 kita kembali lagi saling merangkul satu sama lain,” kata Matret Kokop.

Hal ini disampaikan Matret Kokop saat menyampaikan sambutan di acara silahturahmi ibu-ibu pedagang kaki lima (PKL) Pasar Sentral Teluk Bintuni yang di ketuai Andriani di Kompleks Mesjid Quba Bintuni, Kamis (1/10).

Matret juga mengingatkan ibu-ibu PKL dan masyarakat untuk tidak lengah dengan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mematikan. Virus ini harus tetap diwaspadai, meskipun sudah ada sekitar 100 lebih orang yang sembuh, harus patuhi protokol kesehatan.

Ditegas Matret bahwa sejak anggal 26 September 2020 paslon nomor urut 2 sudah cuti, sementara melepas Garuda di dada mereka untuk memberikan motivasi kampanye kepada simpatisan PMK2 pada pemilihan nanti. Kemudian tanggal 6 Desember 2020 orang nomor satu dan dua ini kembali memimpin Kabupaten Teluk Bintuni sampai bulan Juni 2021.

Kedua pemimpin ini punya pena masih berfungsi untuk membangun Bintuni yang damai, produktif dan berdaya saing.

Lebih lanjut dikatakan, jika bicara pembangunan maka Piet – Matret sudah berbuat banyak melalui kebijakan serta program kerja untuk membangun Negeri Sisar Matiti ini selama 3 tahun 5 bulan.

“Masih ada 1 tahun dan masih ada 1 kali APBD masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Piet-Matret dan selama ada masa pemerintahan jadi seperti pepatah mengatakan jika ada yang mau makan jangan lupa dekat dengan dapur jika jauh dari dapur maka makanan juga menjauh,” kata Matret.

Sejumlah kebijakan dan program kerja yang sudah dikerjakan yakni, bantuan modal kepada pedagang, perubahan wajah Kabupaten Teluk Bintuni ada 13 ruas daerah terilostrasi, pemerintah Piet – Matret sudah bangun jalan di Kampung-kampung yang sekarang masyarakat sudah nikmati.

“Jadi jangan dengar isu-isu yang tidak benar dan bapak Bupati dan Wakil Bupati juga menginginkan masyarakat kaya dunia juga kaya akhirat dengan cara membangun rumah Allah SWT dan masyarakat masuk selalu berdoa yang sesuai dengan keyakinan masing-masing,” sahutnya.

Salah satu kader Golkar Teluk Bintuni, Dominggus Yanpapi yang mendampingi paslon nomor.urut 2, Piet – Matret menyampaikan, ibu-ibu PKL pedagang pasar juga tidak mau juga kalah dengan bapak-bapak masih Cinta dengan Piet-Matret.
Partai Golkar pada tahun 2015 adalah lawan Piet-Matret akan tetapi saat ini partai besutan Airlangga Hartato ini mengusung paslon petahana.

“Karena itu saya sebagai pengurus partai berharap agar semua kader Golkar yang masih senang dengan partai Golkar mengajak masyarakat sampaikan bahwa partai Golkar mendukung Bapak Ir.Petrus Kasihiw.MT dan Bapak Matret Kokop.SH juga mengajak masyarakat supaya coblos nomor urut 2 pada tanggal 9 Desember 2020,” ujar Dominggus Yanpapi.**