Pemprov Sulsel Tertibkan Parkir Liar di Kawasan Lego-Lego CPI

Lokasi parkir liar di Center Point Of Indonesia (CPI), khususnya di kawasan Lego-lego. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Menyikapi banyaknya laporan dan keluhan masyarakat, terkait tarif parkir dikawasan Center Point Of Indonesia (CPI) yang tidak wajar dan sangat membebani pengunjung, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Perhubungan melakukan penertiban.

Kabid Lalu Lintas Dishub Sulsel, Abd Azis Bennu mengaku, sudah banyak laporan yang masuk, terkait adanya parkir liar dikawasan CPI khususnya di kawasan Lego-lego.

“Kami sebenarnya sudah gerah dengan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, melakukan parkir liar dengan tarif yang tidak wajar, karena pasti akan merusak citra pemerintah, sehingga kami langsung melakukan penertiban bersama instansi terkait,” ungkapnya kepada wartawan, di Makassar, Senin (28/9/2020).

Ia menyebutkan, masyarakat yang berkunjung di kawasan Lego-lego mengeluhkan tarif parkir senilai Rp10 ribu.

“Jadi, laporan masyarakat, mereka sampai ditarik parkir hingga Rp 10 ribu. Tentu ini sangat tidak wajar, dan juga mereka tidak memberikan karcis kepada pengunjung,” pungkasnya.

Abd Azis Bennu Juga mengaku, lokasi parkir telah disiapkan dibelakang Lego-Lego, dengan biaya gratis dan dijaga petugas.

“Kami sudah menyiapkan lahan parkir lebih luas di belakangan Lego-Lego. Biayanya gratis, dan ada petugas Dishub, petugas keamanan CPI, Satpol PP, dan TNI yang siaga mengamankan lokasi,” jelasnya.