Berita

Tujuan Pramuka Untuk Ciptakan Karakter Kepemimpinan

×

Tujuan Pramuka Untuk Ciptakan Karakter Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini
MTQ pertama yang dilaksanakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan di Sekertariat Kwartir Daerah, ditutup oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Senin (21/9). Foto-Ediyana/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pertama yang dilaksanakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan di Sekertariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Jalan Mongingsidi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Senin (21/9).

1553
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, tujuan membangun pramuka tidak lain ialah menciptakan karakter-karakter kepemimpinan yang memiliki integritas, jujur dan amanah.

“Jadi tujuan Pramuka adalah membentuk karakter calon pemimpin masa depan, yang memiliki integritas, jujur dan amana,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selalu mendorong Pramuka terdepan, dalam pembentukan karakter akhlak generasi sebagai aset bangsa dalam pembangunan kedepan.

“Pramuka harus menjadi lini terdepan dalam pembentukan karakter dan akhlak generasi bangsa yang akan melanjutkan pembangunan diindonesia,” sebutnya.

Wagub Sulsel juga mengaku, di pramuka ada Dasa Dharma Pramuka ke 10 yang berbunyi “Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

“Ingat Dasa Dharma Pramuka, yang ternyata nilai moral dalam kalimat itu sangat penting, dalam penerapan ketika menjadi pemimpin maupun di dunia kerja,” pungkasnya.

Wagub menyampaikan selamat kepada Pengurus Pramuka Kwarda Sulsel, yang telah berhasil melaksanakan MTQ pertama.

“Saya merasa surprise Gerakan Pramuka Sulsel mampu mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an, Selamat kepada Pengurus Pramuka Kwarda Sulsel,” tandas dia.