Bakal calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Orideko Iriano Burdam (ORI) telah melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jhon Piet Wanane kabupaten Sorong, Selasa (15/9/2020).

Tiba di rumah sakit, bakal pasangan calon dengan jargon “FOR 4” ini, langsung melakukan pengambilan sampel swab (PCR) dan dilanjutkan dengan pemeriksaan USG abdomen oleh tim medis pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah RSUD Jhon Piet Wanane.

Faris Umlati bakal calon bupati Raja Ampat, mengaku telah melewati proses pemeriksaan kesehatan, salah satunya yang dianggap penting adalah, pengambilan sampel sawab guna mendeteksi infeksi penyebaran covid-19.

Dan akhirnya hasil swab atau PCR pasangan kandidat Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam yang dikeluarkan oleh tim dokter pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah RSUD Jhon Piet Wanane, adalah Negatif.

“Syukur alhamdulilah, kami sudah melewati proses pemeriksaan yang cukup menegangkan, saya dan pak Oridek sudah diambil sampel untuk pemeriksaan swab tadi pagi, dan hasilnya telah diumumkan tim dokter, kami berdua dinyatakan Negatif,” ujar AFU sapaan akrab Abdul Faris Umlati.

Sekretaris tim pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah RSUD Jhon Piet Wanane, Jhon Patty, membenarkan hal tersebut, dikatakannya kedua pasangan Faris-Oridek dinyatakan Negtif dari infeksi penyebaran virus Corona (covid-19).

“Hasil swab pasangan cabub dan cawabub Raja Ampat, pak AFU dan pak ORI, hasilnya sudah keluar dan tim dokter sudah umumkan, mereka berdua dinyatakan Negatif dari infeksi penyebaran virus Corona, jadi pak AFU sama pak ORI aman,” imbuh Jhon Patty.

Senada dengan AFU, ORI juga, naikan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena dirinya bersama AFU boleh melewati satu fase pemeriksaan yang menegangkan yaitu pemeriksaan sampel sawab, dan hasilnya dinyatakan Negatif berdasarkan pemeriksaan PCR.

“Puji Tuhan, kami punya hasil swab sudah keluar dan dinyatakan Negatif, saya dan bapak AFU dinyatakan bebas dari infeksi virus corona, dan ini akan jadi acuan bagi kami lewat pemeriksaan kesehatan selanjutnya,” jelas cawabub Raja Ampat, Orideko Burdam.

Berita lain untuk anda