Berita

Berkas Syarat Pasangan Balon Dikembalikan KPU Merauke Untuk Diperbaiki

×

Berkas Syarat Pasangan Balon Dikembalikan KPU Merauke Untuk Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Devisi Teknis Penuelenggara dan Humas KPU Merauke, Michael Sarawan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah melakukan verifikasi berkas syarat calon yang diterima saat pendaftaran, KPU Merauke melanjutkan dengan melakukan verifikasi terkait keabsahan syarat calon dari Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan 2020.

Tanggal 14 kemarin, KPU Merauke kembalikan berkas tersebut kepada empat pasangan Balon untuk segera diperbaiki. Batas waktu perbaikan sampai tanggal 16 September pukul 00.00 wit, berkas sudah harus dikembalikan ke KPU Merauke. Kemudian, oleh KPU melakukan verifikasi perbaikan.

“Ada perbaiki di SKCK, lalu suarat dari Pengadilan, karena ada kalimat-kalimat yang substansinya diganti,” jelas Devisi Teknis Penyelenggara dan Humas KPU Merauke, Michael Sarawan, Selasa (15/9) di ruang kerjanya.

4916
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dari KPU sendiri bersama Bawaslu Merauke sejak tiga hari lalu mengklarifikasi keabsahan ijasah di sekolah asal para Bapaslon. Yang diklarifikasi mulai dari jenjang SMA dan perguruan tinggi.

“Sehingga tim kami ada yang ke Manado, Bandung, Makassar, Jakarta dan UNCEN Papua,” tambah Michael.

Setalah hasil perbaikan berkas dan klarifikasi keabsahan ijasah sudah selesai, selanjutnya, tanggal 22-23 September, KPU akan melakukan rapat pleno penetapan calon bupati dan calon wakil bupati. Lanjut di tanggal 24 September, dilakukan penarikan nomor undian untuk penentuan nomor urut pasangan calon.

Sementara ini, KPU masih menunggu penyerahan hasil tes kesehatan empat Bapaslon di Jayapura. Mereka adalah Romanus Mbaraka-H.Riduwan (Romarin), Heribertus Silubun-Bambang S. Sudji (Hebat), Hendrikus Mahuze-Edi Santosa (Hermes), dan Herman Anitu Basik Basik-Sularso (Hero).