Ir. Petrus Kasihiw MT, calon Bupati Teluk Bintuni sedang menjalani pemeriksaan gigi oleh tim medis di RSUD Teluk Bintuni, Selasa (8/9/2020). (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw – Matret Kokop (PMK2) telah menyelesaikan seluruh pemeriksaan kesehatan di RSUD Teluk Bintuni, yang berlangsung selama tiga hari, sejak Senin (7/9/2020).

Saat ini, pasangan petahana yang akan kembali maju untuk memimpin Kabupaten Teluk Bintuni periode kedua ini, melanjutkan tes psikologi dan tes bebas dari narkoba di Manokwari.

Di temui di sela-sela tahapan medical cek up di RSUD Teluk Bintuni, Petus Kasihiw mengapresiasi tim medis pemeriksa kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, yang memberikan layanan dengan maksimal.

“Setelah medical cek up secara lengkap, masih ada psikotes dan bebas narkoba. Dua yang terakhir ini harus ke Manokwari. Psikotes di Polda dan bebas narkoba ke BNN,” kata Petrus.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Jemi Tubung Sp.PD menjelaskan, seluruh hasil dari pemeriksaan itu akan disampaikan secara komperehensif kepada KPU Teluk Bintuni, sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

“Kalau untuk hasil dari medical cek up-nya, tidak pelru lama untuk mengetahui hasilnya. Tapi kami masih akan menunggu hasil dari psikotes dan tes bebas narkoba dari Polda dan BNN, untuk disampaikan secara bersamaan ke KPU,” kata Jemi.

Sesuai rencana, hari ini pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintuni, PMK2 akan menjalani prikotes dan tes bebas narkoba di Manokwari. **

Berita lain untuk anda