Kegiatan doa bersama yang dilakukan Polres Kaimana. Foto istimewa.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Polres Kaimana, menjelang Pilkada 2020 menggelar acara doa bersama guna persiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Desember 2020 mendatang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara Doa bersama tersebut, melibatkan para tokoh agama, masing-masing tokoh agama Kristen Protestan, Muslim, Kristen Khatolik dan Hindu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K, mengatakan dalam waktu dekat akan dilangsungkan pemilihan kepala daerah di Kaimana, sehigga digelarnya doa bersama ini, dengan harapan pelaksanaan Pilkada di Kaimana dapat berjalan aman dan lancar serta yang paling utama adalah keselamatan personil.

“Kegiatan ini tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kita meminta bimbingan, penguatan melalui doa, dengan maksud kegiatan pengamanan diberkati dan kita diselamatkan tetapi juga tidak terjadi hal-hal anarkis,” harapnya.

Ia juga mengingatkan, di dalam kegiatan pengamanan yang dilakukan nanti, tidak ada pengumpulan massa pada tahapan Pilkada selanjutnya, seperti yang terjadi pada tahapan pendaftaran pasangan calon beberapa hari lalu, sesuai dari petunjuk kementrian Dalam Negeri.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jika apabila ada pengerahan masa kembali, maka Kemendagri sendiri akan berikan sanksi kepada kepala daerah maupun Pasangan Calon ( Paslon) tersebut.

“Ada sekitar 56 kepala daerah yang sudah menjadi teguran, jadi setiap pelaksanaan kita kedepan diharapkan tidak ada lagi pengumpulan masa, jadi ini diinformasikan langsung oleh Mendagri,” jelasnya.

Usai Doa bersama, dilanjutkan dengan kegiatan pembagian 10 ribu masker, yang dipusatkan di 4 titik di wilayah kota Kaimana.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…