Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi narasumber secara virtual pada acara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020 Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa (8/9). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi narasumber secara virtual pada acara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020 Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa (8/9).

Pada kesempatan tersebut wagub menegaskan, peran generasi muda khususnya para mahasiwa sangat dibutuhkan sebagai sosial kontrol, sebagai agen perubahan dan menjadi penerus bangsa.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, mahasiswa yang merupakan calon pemimpin masa depan harus menanamkan nilai integritas, nilai isi, dan sosial kontrol.

“Menjadi seorang pemimpin tentu tidaklah mudah, terlebih saat diperhadapkan tiga persoalan mulai dari harta, tahta dan wanita. Ini akan melatih nilai integritas, nilai isi, dan sosial kontrol yang dimiliki mahasiswa, agar tetap tumbuh dalam hati,” ungkapnya.

Ia menyebutkan kelak para mahasiswa setelah menjadi pejabat harus tetap teguh terhadap integritas, moral kepemimpinan dan tidak terpengaruh banyaknya harta dan jabatan.

“Ketika keluar menjadi pejabat, maka tidak ada perubahan dan tetap teguh terhadap integritas, moral kepemimpinan dan tidak terpengaruh banyaknya harta dan jabatan. Semua perilaku bisa profesional dan tetap diandalkan,” sebutnya.

Lebih lanjut Andi Sudirman Sulaiman mengaku, generasi muda harus bisa menciptakan inovasi yang bisa membantu banyak orang.

“Mahasiswa diharapkan bisa menjadi generasi yang bisa menciptakan inovasi yang memudahkan orang banyak. Melalui penelitian yang membangun nilai komersil”, jelasnya.

Alumni Teknik Mesin Unhas ini menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulsel siap mensupport dan berkolaborasi dengan mahasiswa dalam menciptakan ruang inovasi, inovatif, kreatif yang bisa bermanfaat bagi masyarakat

“Kita dorong mahasiswa untuk saling bahu-membahu, bergotong royong. Kami pemerintah siap mensupport dan berkolaborasi untuk menciptakan ruang inovasi, inovatif, kreatif yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandas dia.

Berita lain untuk anda