Para pimpinan partai koalisi foto bersama dengan pasangan AFU-ORI uasai acara deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI- Tim koalisi partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Raja Ampat 2020, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Oredeko Iriano Burdam (ORI) menggelar deklarasi di halaman Cafe Raja kota Waisai, Sabtu (5/9/2020).

Kedua kandidat pasangan tersebut, diusung oleh enam dari tujuh Parpol yang ada di DPRD Raja Ampat, seperti partai Demokrat, Golkar, PAN, PKS, NasDem dan Gerindra. Ditambah dukungan tiga partai non seat yaitu PDIP, PKPI, PKB, PPP, PSI dan Garuda.

Deklarasi calon bupati dan wakil bupati kabupaten Raja Ampat, ditandai dengan penandatanganan bersama dokumen deklarasi oleh enam Partai pengusung dan enam partai pendukung.

Ketua tim koalisi partai politik, Abdul Wahab Warwey, mengatakan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat oleh koalisi Parpol pengusung dan partai pendukung dilakukan dengan tujuan memantapkan misi pemenangan terhadap pasangan AFU-ORI setelah sah mendaftar di KPU Raja Ampat.

Ribuan massa pendukung pasangan AFU ORI melakukan arak arakan menuju KPU Raja Ampat. Foto Wim.

“Kami sudah mendeklarasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati bersama koalisi partai politik pengusung maupun pendukung pasangan AFU dan ORI, sehingga hal ini menjadi perhatian kita semua, termasuk tim pemenangan untuk satu hati memperjuangkan pasangan AFU-ORI setelah sah mendaftar di KPU,” ujar Tanjung, sapaan akrab Abdul Wahab Warwey.

Bakal calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, dalam pernyataan politiknya pada acara deklarasi pasangan calon oleh partai pengusung dan pendukung, mengatakan alasan semua rekomendasi yang diambil oleh dirinya bersama Orideko Burdam, merupakan survei partai-partai politik pengusung bahwai dirinya masih layak untuk memimpin Raja Ampat pada periode kedua.

“Salah satu alasan kami pasangan Faris-Orideko memborong semua partai politik karena kami masih dinilai oleh partai Politik pengusung yang ada di DPP tingkat pusat, masih layak memimpin Raja Ampat untuk kedua kalinya,” ujar Abdul Faris Umlati didamping Orideko Burdam.

Setelah dilakukan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, kedua pasangan kandidat AFU dan ORI diarak ribuan massa pendukung dan simpatisan, berjalan kaki menuju kantor KPU Raja Ampat untuk melakukan pendaftaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda