Gedung Kantor DPRD Kabupaten Pulau Taliabu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Realisasi anggaran oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu untuk membangun sejumlah infrastruktur jalan, irigasi dan jaringan tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Berdasarkan temuan DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, anggaran yang disiapkan Rp 111 miliar telah direalisasi sebesar Rp 95 miliar atau 86,23 persen.

Namun sayangnya, kondisi infrastruktur yang tertera di Laporan Pertanggungjawaban Bupati Pulau Taliabu tahun 2019 tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan, lantaran kondisi jalan dan jembatan sangat memperhatinkan.

“Musim penghujan seperti sekarang ini menambah buruknya kondisi jalan-jalan tersebut, terutama untuk jalan menuju ibukota kecamatan,” beber Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Arifin Majid, saat dihubungi wartawan, dari Ternate, Kamis (3/9).

Saat ini, menurut dia, yang dibutuhkan masyarakat adalah infrastruktur jalan dan jembatan, agar roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Prioritas utama saat ini adalah, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya berharap, perlu adanya perhatian yang serius pemerintah,” harap Arifin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda