Dandenpomad XVIII/Kasuari-Sorong Mayor CPM Irianto. (Foto:Istilah/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG –  Seorang oknum anggota TNI yang menodongkan senjata ke petugas Satgas Covid-19  menjalani pemeriksaan intensif di Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (Denpomad) XVIII/1 Sorong.

“Baik anggota maupun saksi-saksi yang ada di lapangan termasuk petugasnya sudah kita amankan di Denpom XVII Sorong untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut “jelas Danden Pomad XVIII/1, Mayor CM Irianto yang ditemui di kantor Denpomad Selasa (1/9/2020).

Dikatakannya, hingga kini pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi maupun alat bukti untuk menemukan sanksi yang akan diterima oleh oknum tersebut.

“Untuk sanksi nanti kita liat keterangan saksi maupun alat bukti yang ada, setelah diproses nanti kita akan tentukan  pasal yang kita akan kenakan ke anggota tersebut,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu oknum TNI AD bertindak arogan di Posko Satgas Covid 19 Kota Sorong dengan cara menodongkan senjata ke petugas Gustu COVID, Selasa sore (1/9/2020).

Oknum anggota TNI berpangkat Pratu tersebut langsung menodongkan senjata api miliknya ke petugas Satgas Covid 19 bernama Ilham. Spontan saja tindakan arogan oknum TNI tersebut menjadi perhatian sejumlah pegawai dan wartawan yang masih bertugas di kantor Wali Kota Sorong.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah tim dari TNI AD turun ke kantor Posko Satgas Covid 19 termasuk anggota Polisi Militer AD dan mengamankan oknum yang bersangkutan bersama kedua rekannya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda