Berita

Dukung Penghijauan, TNI-Polri Bersama Masyarakat Tanam Pohon Di Puncak Gunung

×

Dukung Penghijauan, TNI-Polri Bersama Masyarakat Tanam Pohon Di Puncak Gunung

Sebarkan artikel ini
Penanaman pohon dan pengibaran bendera di gunung sekitar Makorem 181/PVT. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Korem 181/PVT menyelenggarakan Pengibaran Bendera Merah Putih dan penanaman Pohon atau penghijauan di seputaran Gunung Kompleks Makorem 181/PVT, Senin (31/8/2020).

Sebanyk 2045 bendera dan aneka jenis tanaman itu diikuti oleh seluruh Satuan Jajaran Korem 181/PVT, Pasmar III, Koarmada III/Sorong, Lantamal XIV/ Sorong, Yon Zipur 20/PPA, Polres Sorong Kota, serta Gabungan Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat dengan tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”

Danrem 181/PVT dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengibaran Bendera Merah putih ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.

“Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak ini bukan semata-mata hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, akan tetapi ini adalah salah satu bentuk penghormatan kita sebagai warga negara kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan untuk Indonesia ini,”ujar Danrem.

Sedangkan kegiatan penanaman pohon serentak adalah hal penting yang harus dilaksanakan secara nyata dalam menangani krisis lingkungan, berkurangnya habitat tumbuh-tumbuhan merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya, yang disebabkan oleh pesatnya pembangunan dan kebutuhan manusia akan tempat tinggal.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Mari kita bersama-sama mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penghijauan dilahan yang kosong serta melaksanakan kegiatan reboisasi di wilayah kawasan hutan, ” ajak Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kab. Sorong Suka Harjono, S.Sos., M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Danrem 181/PVT yang sudah menjadi pelopor penghijauan yang dapat memberikan maanfaat yang baik untuk negeri ini.

“Kegiatan ini bisa menjadi contoh dan memberikan masukan ke kabupaten, sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan yang sama juga nantinya, kegiatan ini merupakan suatu upaya yang baik buat kelangsungan hidup dan bisa menjadikan gunung dan hutan hijau kembali sehingga ekosistem di lingkungan bisa terjaga dengan baik, “pungkasnya.