Bakal calon wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, saat menerima dokumen rekomendasi B1 KWK dari korwil Indonesia Timur DPP PKS. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menyerahkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Kordinator Wilayah Indonesia Timur DPP PKS, Hady Makarim.

Berkas rekomendasi berupa dokumen B1-KWK itu, diterima langsung oleh kandidat bakal calon wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam (ORI) di kantor pusat DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020).

Usai menerima rekomendasi dari DPP PKS, kandidat wakil bupati Raja Ampat Orideko Burdam, menyampaikan syukurnya kepada Tuhan yang Maha Kuasa, lantaran rekomendasi partai politik yang diterimanya bersama Abdul Faris Umlati, dapat dilalui dengan baik, tanpa ada halangan apa pun.

Dengan demikian ORI optimis, bersama AFU di Pilkada Raja Ampat dipastikan akan melawan kotak kosong. Menurutnya, jika nantinya akan melawan kotak kosong pada Pilkada Raja Ampat, itu juga merupakan bagian dari demokrasi.

“Tadi baru terima rekomendasi dari partai NasDem, lalu setelah itu, saya (ORI) wakili bapak AFU untuk terima B1 KWK dari DPP PKSdi kantor pusatnya. Setelah mengumpulkan rekomendasi yang sudah dikantongi, maka potensi untuk melawan kotak kosong berpeluang besar. Namun jika nantinya melawan kotak kosong, saya rasa itu juga bagian dari demokrasi,” ujar Orideko Iriano Burdam.

Orideko berharap, agar masyarakat kabupaten Raja Ampat dapat mendukung pasangan AFU-ORI (FOR 4) dalam Pilkada Raja Ampat, pada 09 Desember 2020 mendatang, dan sekaligus mengsukseskan Pilkada Raja Ampat dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan seaudah pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyerahkan rekomendasinya kepada pasangan kandidat AFU-ORI sebelum rekomendasi partai Demokrat dikeluarkan. Rekomendasi PAN diserahkan langsung oleh ketua DPC PAN Raja Ampat, Fahmi Macap yang diterima bakal calon bupati Abdul Faris Umlati di Jakarta belum lama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda